Berita Pangkalpinang

Hadapi Industri 4.0, BNI Rangkul Kaum Milenial Berwirausaha

Para siswa juga akan langsung praktek berwirausaha dengan cara menjadi reseller dari para UMKM.

Hadapi Industri 4.0, BNI Rangkul Kaum Milenial Berwirausaha
BANGKAPOS/Muhammad Rizki/R1
Kegiatan "Aku Saudagar Muda" yang diadakan di Rumah Kewirausahaan BUMN oleh Bank BNI Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM  - "Aku Saudagar Muda" begitulah tema satu diantara agenda Nasional Bank BNI, Pangkalpinang menjadi kota ke 10 dari 12 kota yang menjadi agenda nasional Bank BNI.

Acara yang dihadiri oleh 150 siswa dari 5 Sekolah Menengah atas dan Sekolah Menengah Kejuruan ini berlangsung di Rumah Kewirausahaan BUMN Pangkalpinang.

Mereka antusias mendengarkan pemaparan dan ikut terlibat dalam diskusi kewirausahaan dari 10 UMKM yang berasal dari Pangkalpinang.

Pimpinan cabang Bank BNI Pangkalpinang Mohamad Rufiat Djajadiningrat, mengatakan jika tujuan acara ini untuk mengenalkan dan melatih para siswa tentang dunia kewirausahaan.

Para siswa juga akan langsung praktek berwirausaha dengan cara menjadi reseller dari para UMKM. Namun sebelumnya para siswa ini terlebih dahulu dibekali ilmu tentang berwirausaha dan trik-trik agar dapat berjualan.

"Konsep utama dari acara ini adalah bagaimana mereka belajar berwirausaha, setelah mereka tahu, mereka akan langsung praktek jualan." Ujar Rufiat, Senin (25/2) saat ditemui ditengah acara.

Program ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan, dari tanggal 25 Februari- 25 April 2019. 

Bank BNI juga akan memberikan hadiah kepada siswa dengan kriteria tertentu, satu diantara kriteria yang bobot penilaiannya paling besar adalah seberapa banyak mereka mampu menjual produk mereka.

Hadiah apresiasi untuk siswa yang mengikuti program ini pun tak tanggung-tanggung. Ada 3 buah smartphone, 10 paket data, hingga 1 buah laptop.

Rufiat mengatakan jika para pelajar ini masih memiliki masa depan yang panjang, dan mereka juga lebih kreatif, dan media sosial sudah menjadi keseharian bagi mereka.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved