KPU Babel Gelar Bimtek, Persiapan Jelang Pemilu

KPU Provinsi Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara

KPU Babel Gelar Bimtek, Persiapan Jelang Pemilu
Bangka Pos / Hendra
KPU Provinsi Babel menggelar bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi pemilu 2019 di Hotel Santika Bangka (23/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Provinsi Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi pemilu 2019, Sabtu (24/2/2019).

Ketua KPU Babel, Davitri mengatakan bimtek ini digelar agar KPU ditingkat kabupaten/kota lebih mempersiapkan hal-hal teknis agar pemilu nanti dapat berjalan lancar.

"Terutama terkait logistik. Kita minta agar KPU Kabupaten untuk terus berkoordinasi terkait kelengkapannya, seperti surat suara dan lain sebagainya," kata Davitri.

Hadir sebagai peserta bimtek para komisioner KPU Kabupaten/Kota dan sekretariat se-Bangka Belitung.

Selain itu komisioner KPU juga diberikan penjelasan dan pemahaman bagaimana proses perhitungan suara berdasarkan Undang-undang No 7 tahun 2017.

"Sejauh ini tahapan sudah kita lakukan. Dengan bimtek ini kita harapkan para komisioner di tingkat kabupaten/kota memahami terkait proses-proses perhitungan suara. Mulai dari rekapitulasi hingga penghitungan kursi dari hasil surat suara di pemilu," pungkas Davitri.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved