PAN Ajukan Calon Wakil Bupati Bangka Barat, Siapa Namanya? Ini Kata Ketua DPD PAN

Ketua DPD PAN Bangka Barat, Dafitri saat dihubungi mengatakan bahwa PAN sudah mengajukan calon tunggal.

PAN Ajukan Calon Wakil Bupati Bangka Barat, Siapa Namanya? Ini Kata Ketua DPD PAN
tribunnews
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPD PAN Bangka Barat, Dafitri saat dihubungi mengatakan bahwa PAN sudah mengajukan calon tunggal. Calon ini pun sudah diusulkan ke DPW PAN Babel dan DPP PAN.

“Kita tidak buka bursa. Kita sudah ada calon tunggal yang kita ajukan. Namanya sudah kita bawa ke DPW dan DPP. Untuk namanya masih kita rahasiakan. Bisa dikatakan kader PAN dan bisa juga dikatakan dari luar kader. Kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Dafitri, Senin (25/2/2019).

Terkait adanya nama Dedy Wijaya yang masuk calon yang diusung oleh PDIP, Dafitri mengatakan bahwa Dedy Wijaya bukan dari kader PDIP. Tetapi dari Golkar dan masih sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung.

“Setahu saya Dedy Wijaya anggota DPRD Babel dari Golkar. Apakah masuk akal kalau Dedy Wijaya mengundurkan diri dari DPRD Babel dan Golkar,” tandas Dafitri.

Meski demikian PAN tidak ada hubungannya dengan PDIP yang hendak mengajukan nama Dedy Wijaya. Namun secara etika politik, jatah kursi wakil Bupati Babar kata Dafitri adalah milik partai pengusung yakni PAN.

Sedangkan PDIP yang juga sebagai partai pengusung sudah ada jatah yakni almarhum Parhan Ali. Sementara Hanura sudah ada Markus dari Wakil Bupati Babar, yang aturan menggantikan Parhan Ali sebagai Bupati Bangka Barat.

“Secara etika politik itu, almarhum kemarin diusung oleh PDIP, dan beliau kader PDIP. Wabup Markus dari Hanura, terlepas diperjalanannya  dipecat oleh Hanura. Tapi kedua partai itu sudah ada calonnya. Kalau kita bicara etika politik, PAN belum dapat jatah kursi Wakil Bupati,” kata Dafitri.

Namun Dafitri memaklumi bila partai pengusung mengesampingkan etika politik. Dia memahami bila politik itu dinamis.

“Siapapun yang diusung oleh PDIP terserah. Hanura juga terserah. Kami PAN sudah ada calon dan sudah dibawa ke DPW dan DPP. Kami dibawah hanya menjalankan instruksi partai saja,” ujar Dafitri.

(Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved