Pemuda Katolik Belitung Siap Muskomcab di Swiss Belhotel Belitung

Dengan semboyan Pro Eclessia et Patria, Pemuda Katolik bekerja mewujudkan kesejahteraan bagi gereja, masyarakat, nusa dan bangsa.

Pemuda Katolik Belitung Siap Muskomcab di Swiss Belhotel Belitung
pos belitung
Panitia pelaksana Muskomcab Pemuda Katolik Belitung foto bersama usai rapat pemantapan di kediaman Vina Christin Ferani, Ketua Panitia Muskomcab, Gang Arisan, Kampung Parit, Tanjungpandan, Minggu (24/2) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemuda Katolik Belitung siap menggelar masa penerimaan anggota (Mapenta), pembentukan serta pelantikan pengurus Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik (PK) Belitung.

Rangkaian kegiatan ini akan digelar dalam Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) PK Belitung di Swiss Belhotel Belitung, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk tanggal 16 dan 17 Maret 2019 mendatang.

Pemuda Katolik adalah organisasi yang mencetak kader untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara. Dengan semboyan Pro Eclessia et Patria, Pemuda Katolik bekerja mewujudkan kesejahteraan bagi gereja, masyarakat, nusa dan bangsa.

Komcab Pemuda Katolik Belitung merupakan organisasi massa (ormas) yang dibentuk karena keprihatinan kaum muda Katolik Belitung dengan adanya situasi kebatinan bangsa Indonesia yang sedang bergumul dengan berbagai rongrongan terhadap ideologi bangsa. Terutama ancaman disintegrasi bangsa.

"Rencana kita mapenta, pemilihan pengurus dan pelantikan PK Komcab Belitung tanggal 16 dan 17 Maret 2019 di Swiss Belhotel, Tanjung Binga. Panitia pelaksana sudah terbentuk, dalam rapat pemantapan kali ini agar dapat dibahas apa-apa yang perlu kita persiapakan," kata Vina Christin Ferani, ketua panitia Muskomcab PK Belitung pada rapat pemantapan di kediamannya, Minggu (24/2) malam.

Menurutnya, hirarki kepengurusan PK yakni pengurus pusat, pengurus komisasriat daerah (Komda) tingkat provinsi, pengurus komisasriat cabang (Komcab) tingkat kabupaten/kota, pengurus komisariat anak cabang tingkat kecamatan serta pengurus ranting tingkat kelurahan/desa.

"Saat ini kita akan membentuk kepengurusan Komcab Pemuda Katolik Belitung. Kemungkinan kita akan merekrut juga kaum muda Katolik Belitung Timur (Beltim) untuk bergabung dengan kita. Nanti kalau mereka sudah siap, Beltim akan membentuk komcab sendiri," kata Vina.

Sementara itu Yanuarius Wiligis, Wakil Ketua Muskomcab PK Belitung mengingatkan agar mempersiapkan penginapan serta transportasi untuk tamu dari pengurus pusat dan Komda PKProvinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan memenuhi undangan Muskomcab PK Belitung mendatang.

"Dari pusat akan datang dua orang, dari Komda PK Babel ada empat orang termasuk ketua komda. Kita harus persiapkan penginapan mereka termasuk transportasi, karena kita check in ke Swiss Belhotel Sabtu tanggal 16 maret, kita check out Minggu tanggal 17 Maret siang, mereka kan belum langsung pulang," kata Yanuarius Wiligis yang akrab disapa Ahon ini.

Rencananya Muskomcab PK Belitung akan dimulai Sabtu (17/3) siang dan berahir Minggu (17/3) sore. Semua peserta diinapkan di Swiss Belhotel hingga pelantikan pengurus Komcab PK Belitung usai. Peserta mapenta dalam Muskomcab PK Belitung sekitar 40 orang.

Dan pada pelantikan pengurus Komcab PK Belitung akan mengudang Bupati dan Wakil Bupati Belitung, unsur Forkopimda Belitung, organisasi kepemudaan, Camat Sijuk, Kades Tanjung Binga serta undangan lainnya.

" Panitia ini kita bentuk untuk mengantarkan terbentuknya Komcab Pemuda Katolik Belitung. Semoga muskomcab yang akan kita laksanakan berjalan dengan lancar," kata Johan Wijaya, Sekretaris I Muskomcab PK Belitung. (*)

(Pos Belitung, MC Tedja Pramana)

Penulis: tidakada010
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved