Berita Pangkalpinang

BNN Sebut Pelaku Narkotika 1 Kilo Diduga Jaringan Lapas, Ini Pemasoknya

Pemasoknya atas nama atau berinisial JG. Dulu JG mantan napi Lapas di Babel ini dan sekarang ia dipindahkan

BNN Sebut Pelaku Narkotika 1 Kilo Diduga Jaringan Lapas, Ini Pemasoknya
Bangkapos/Ryan Agusta
Para pejabat perwakilan dari berbagai intansi terkait ikut menyaksikan pemusnahan barang bukti narkotika berupa sabu seberat 1 kilo gram atas tangkapan dua orang pelaku atas nama Jonny & Riko oleh tim gabungan BNN Provinsi Bangka Belitung & Bea Cukai. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung (BNN Provinsi Babel) menduga jika barang bukti kejahatan narkotika dengan dua orang pelaku Jonny Wijaya & Riko Agustian yang membawa narkotika jenis sabu seberat 1 kilo gram itu tak lain merupakan jaringan para komplotan penjahat narkoba dari lembaga pemasyarakatan (Lapas).

"Kemungkinan ini jaringan lapas," kata kepala BNN Provinsi Babel, Brigjen Pol Nanang Hadianto melalui Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Babel, AKBP Noer Wisnanto, Selasa (26/2/2019) saat ditanya oleh awak media massa terkait modus kejahatan sabu 1 kg dibawa oleh dua pelaku Jonny Wijaya & Riko Agustian.

Namun gagal masuk ke Babel lantaran keburu diringkus oleh tim BNN Provinsi Babel & Bea Cukai Pangkalpinang belum lama ini di kawasan pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Bahkan menurutnya pelaku kejahatan narkotika ini (Jonny & Riko) tak lain pula merupakan jaringan dari para residivis narkotika berinisial JG sekaligus pemasok barang haram itu dan saat ini JG meringkuk di sel tahanan Lapas Palembang, Sumatera Selatan.

"Pemasoknya atas nama atau berinisial JG. Dulu JG mantan napi Lapas di Babel ini dan sekarang ia dipindahkan di Lapas Palembang," ungkap Noer.

Bahkan JG sendiri diketahuinya telah divonis hukuman 10 tahun kurungan penjara di Lapas Palembang. 
(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved