Berita Pangkalpinang

Kepala DPMD Babel Sayangkan Dana Desa Mengendap di Bank

Aparatur pemerintahan desa sangat perlu diberikan pembinaan terkait dengan dana desa sehingga kepercayaan masyarakat desa dapat tetap terjaga.

Kepala DPMD Babel Sayangkan Dana Desa Mengendap di Bank
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Peserta dan Narasumber Asistensi dan Pembinaan Peningkatan PADes, Selasa (26/2/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Babel, Yuliswan menyayangkan jika pendapatan asli desa (PADes) hanya mengendap dan menjadi bunga bank saja karena tidak ada aktivitas untuk pengembangan desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuliswan pada Forum Group Discussion Asistensi dan Pembinaan Peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) di Soll Marina, Bangka Tengah. Selasa (26/2/2019).

Selain itu Yuliswan mengimbau agar aparat-aparat desa di Babel untuk saling mengingatkan sehingga bantuan desa yang disalurkan ke pemerintah desa dapat digunakan dengan baik untuk kepentingan dan kebutuhan desa tanpa ada penyelewengan.

"Kepala desa kadang-kadang lupa atau sengaja lupa untuk memasukan bantuan desa ke Kas Desa jika ada bantuan dari lembaga-lembaga sehingga menjadi hak milik sendiri," ujar Yuliswan.

Aparatur pemerintahan desa sangat perlu diberikan pembinaan terkait dengan dana desa sehingga kepercayaan masyarakat desa dapat tetap terjaga. Selain itu penerapan untuk pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik agar perekonomian masyarakat desa dapat terpenuhi dan kesejahteraan dapat dicapai.

FGD tersebut resmi dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bangka Belitung, Yulizar Adnan bersama dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Mey Rahayuningsih dan didamping oleh Kepala DPMD Babel, Yuliswan.

Peserta yang hadir dalam FGD Asistensi dan Pembinaan PADes berasal dari berbagai dinas terkait dengan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di seluruh Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved