Berita Pangkalpinang

Sempat Vakum Akhirnya IWAPI Babel Kembali Dilantik

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyebutkan, IWAPI merupakan mitra pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Sempat Vakum Akhirnya IWAPI Babel Kembali Dilantik
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua Umum Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI), Diah Anita Prihapsari melantik Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (26/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Umum Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI), Diah Anita Prihapsari melantik Dewan Pimpinan Daerah IWAPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (26/2/2019).

Setelah sempat vakum dalam beberapa tahun belakangan, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyaksikan langsung pelantikan yang berlangsung dengan khidmat.

IWAPI Babel dalam lima tahun kedepan akan dipimpin oleh Agustiningsih yang akan memberikan edukasi, advokasi dan menggerakkan para pengusaha wanita di Babel untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyebutkan, IWAPI merupakan mitra pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Pemerintah, menurut Fatah menaruh harapan besar bagi IWAPI untuk melakukan pembinaan, pendampingan, dan meningaktkan jaringan pemasaran produk pelaku usaha di Babel khsusunya UMKM.

"IWAPI ini merupakan mitra pemerintah bukan underbow, bukan pula organisasi politik tapi berbasis bisnis para wanita Indonesia. Kita berharap hadirnya IWAPI di Babel dapat membantu UMKM kita untuk meningkatkan pengelolaan bisnis, peluang usaha termasuk akses permodalan," katanya.

Ketua Umum IWAPI, Diah Anita Prihapsari menyebutkan ada tiga fokus program IWAPI Pusat yakni meningkatkan kemampuan SDM, membuka jaringan bisnis dan juga meningkatkan akses permodalan.

"Kami di pusat mengetuk ke kementerian, nanti manfaat akan dirasakan di daerah dalam menjalankan fungsi ini," katanya.

Pada era teknologi ini, dirinya meminta pelaku usaha untuk bisa memanfaatkan ini untuk meningkatkan pangsa pasar.

"3.200 perempuan dalam kepengrusan memanfaatkan digital marketing dan hasilnya kelihatan. Jangan ragu kalau di DPD mau dilatih, kami akan latih. Kami roadshow dengan facebook 200 orang tiap provinsi sudah ada 16 daerah kami datang roadshow untuk pemanfaatkan digital dibidang marketing. Kami melatih literasi keuangan baik dengan perbankan maupun non perbankan," katanya.

Dirinya mengingatkan, IWAPI bukan hanya organisasi untuk mengumpulkan perempuan untuk arisan, tapi harus memberikan manfaat pada perekonomian masyarakat.

"IWAPI mendorong harus melakukan pleno 1 bulan sekali bukan arisan, rapat bahas program, utamakan kegiatan ini untuk bidang ekonomi dan pemberdayaan perempuan," katanya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved