Berita Pangkalpinang

Soal Kendala Rekrutmen Honorer Satgas Kebersihan Kelurahan, Ini Penjelasan Molen

Jangan mengeluarkan pernyataan sesuatu yang masih blunder. Ini tidak ada masalah. Ingat itu. Saya kepala BKD 13

Soal Kendala Rekrutmen Honorer Satgas Kebersihan Kelurahan, Ini Penjelasan Molen
Bangkapos/Deddy Qurniawan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) (BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjelaskan, rekrutmen honorer bisa disiasati dengan tidak menyalahi aturan.

Ini ia sampaikan terkait hasil rapat koordinasi (rakor) rencana pembentukan satuan tugas (satgas) kebersihan kelurahan pada Senin (25/2/2018) kemarin yang membahas rekrutmen honorer untuk anggota satgas ini terkendala PP nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai.

Menurut Molen, rekrutmen bisa dilakukan sesuai kebutuhan. "Itu sesuai kebutuhan kami, dan bisa disiasati tanpa menyalahi aturan," kata Molen seusai rakor pemerintahan membahas pembangunan Pangkalpinang di ruang OR, Selasa (26/2/2019).

Molen menyebut, secara aturan, sejak UU nomor 4 tahun 2005 dan setelah ada pengangkatan honorer K1 dan K2, memang sudah ada larangan pengangkatan honorer.

Tetapi, rekrutmen masih bisa dilakukan sesuai kebutuhan.

"Itu memang tidak boleh dianggarkan (misalnya) dibayar wali kota segala macam. Ini ditaruh di kegiatan, di PPK-nya, sesuai kebutuhannya.

Itu Pak Gubernur juga melaksanakan ini, itu sesuai kebutuhan dan dianggarkan. Sesuai kegiatannya, kalau tidak boleh alangkah banyaknya honorer 2000 sekian di Pangkalpinang ini," tutur Molen.

Molen mengatakan, pihaknya tengah mencari solusi untuk segera membentuk satgas kebersihan di kelurahan.

"Kami akan cari solusinya. Secepatnya, karena memang setiap hari orang WA ke saya soal sampah ini. Teler kami, karena memang perilaku masyarakat ini. Kami bersihkan, besok ada lagi, hari ini dibersihkan, sorenya ada lagi," ucap Molen.

Menurut Molen pula, jumlah dan pembagian tugas pasukan kuning saat ini masih belum maksimal mengatasi permasalahan Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved