Public Service

Tarian Sekapur Sirih Sambut Tamu yang Tiba di Bandara Depati Amir Bangka

PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka menggandeng Dinas Pariwisata Bangka Belitung menghadirkan kesenian daerah berupa tarian sekapur sirih

Tarian Sekapur Sirih Sambut Tamu yang Tiba di Bandara Depati Amir Bangka
ist
Tarian khas Bangka menyambut tamu maupun penumpang saat tiba di Bandara Depati Amir 

BANGKAPOS. COM, BANGKA--PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka menggandeng Dinas Pariwisata Bangka Belitung menghadirkan kesenian daerah berupa tarian sekapur sirih untuk menyambut tamu yang datang.

Sekapur sirih merupakan tarian Bangka Belitung yang dibawakan oleh 10 hingga 12 penari.

"Penampilan tari dambus dilakukan 2 kali sebulan Dinas Pariwisata Babel dan 1 kali sebulan dari Dinas Pariwisata Bateng untuk menyambut penumpang, tamu VIP dan wisatawan," jelas Chuanda Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Chuanda, Selasa (26/2).

Menurut Chuanda PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Depati Amir berkolaborasi dengan Pemprov Babel dan Pemkab Bateng memperkenalkan dan mengekplorasi budaya lokal.

Salah satunya kata Chuanda, dilakukan saat penyambutan tamu Rapat Pimpinan (Rapim) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, berlangsung di Pangkalpinang.

Rombongan dihadiri 80 peserta, disambut Tarian Sekapur Sirih yang diiringi musik tradisional dambus persembahan dari Dinas Pariwisata Prov Babel pada saat mendarat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (21/2).

Selain itu tampil saat menyambut kedatangan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) yang pada saat bersamaan hadir juga owner maskapai Sriwijaya Air, Chandra Lie.

Lebih lanjut Chuanda mengatakan ini merupakan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten serta masyarakat pengguna jasa.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menyampaikan terimakasih kepada EGM Bandara Depati Amir, Chuanda beserta semua tim yang berada di kantor cabang Bandara Depati Amir atas sambutan yang diberikan.

"Sambutan ini merupakan pertama seumur hidup saya, surprise sekali. Memang bandara harusnya seperti ini. harus ramah seperti kita pulang ke rumah kita sendiri, dan ini adalah satu hal yang sangat luar biasa yang pernah saya lihat," ujar M Awaluddin saat menghadiri Rapim Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Pangkalpinang, 21-23 Februari 2019.

Dengan gerakan lincah penari yang seirama dengan musik tradisional Gambus menyambut ramah para tamu.

Dalam tari ini, penari mendekati tamu kehormatan memberikan sirih yang tersimpan dalam sebuah wadah sebagai tanda kehormatan dan persahabatan.

(Bangkapos/Agus N)

Penulis: agusrya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved