Berita Sungailiat

Cegah Jaringan Narkoba di Lapas Bukit Semut, Napi Dilarang Gunakan HP

Untuk di Bangka Belitung belum ada apalagi di Kabupaten Bangka. Untuk kaitan kasus yang lain saya tidak bisa

Cegah Jaringan Narkoba di Lapas Bukit Semut, Napi Dilarang Gunakan HP
Bangkapos.com
Foto bersama setelah Kegiatan teleconfrence, Rabu (27/2/2019) di Lapas Bukit Semut Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Para narapidana yang berada di Lapas Kelas II Bukit Semut B Sungailiat dilarang menggunakan telepon seluler di dalam lapas.

Pencegahan ini dilakukan pihak lapas untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi tindak kriminal baru termasuk jaringan narkoba yang dioperasikan di dalam lapas.

Seperti kasus baru-baru ini yang terungkap oleh Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka  dimana ada dua warga Pangkalpinang JW dan RA yang menjadi kurir narkoba membawa narkoba yang dikendalikan dari balik terali besi penjara, Lapas Palembang.

Diakui Kepala Lapas Kelas IIB Bukit Semut Sungailiat  diwakili Kasi Pembinaan Lapas Kelas IIB Bukit Semut Sungailiat Al Ihsan, hingga saat ini tidak ada narapidana di Lapas Kelas IIB Bukit Semut yang mengendalikan jaringan narkoba di dalam lapas.

Dia tidak memungkiri adanya kejadian jaringan narkoba yang dikendalikan di dalam lapas yang terungkap. 

"Untuk di Bangka Belitung belum ada apalagi di Kabupaten Bangka. Untuk kaitan kasus yang lain saya tidak bisa komentar. Kalau disini belum pernah terjadi. Sejauh ini belum ada," tegas Ihsan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (27/2/2019) usai teleconfrence yang digelar Kemenkumham RI untuk memperingati hari bakti kemasyarakatan ke 55 tahun 2019.

Dia berharap, tidak ada narapidana di Lapas Kelas IIB Bukit Semut yang terlibat jaringan narkoba di dalam lapas. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved