Berita Pangkalpinang

Ini Kata Direktur RSUD Depati Hamzah Seusai Disidak Molen

Dia menyebut hal yang paling urgent adalah membenahi pembayaran hak pegawai dan perbaharuan pelayanan

Ini Kata Direktur RSUD Depati Hamzah Seusai Disidak Molen
(BANGKAPOS.COM / DEDY Q)
Direktur RSUD Depati Hamzah dr Nugroho Muji Pamungkas Sp.B (kanan Molen) saat mendampingi kunjungan Molen ke RSUD Depati Hamzah, Rabu (27/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Direktur RSUD Depati Hamzah dr Nugroho Muji Pamungkas Sp. B mengatakan, perlu waktu panjang untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan di rumah sakit secara total. I

Ini ia sampaikan menanggapi peninjauan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ke rumah sakit tersebut pada Rabu (27/2/2019) siang.

"Memang yang namanya menyelesaikan masalah tidak akan satu hari langsung selesai," kata dokter yang biasa disapa dr Toto itu.

Sejumlah hal terkait kekurangan SDM dan keuangan rumah sakit misalnya, adalah permasalahan yang perlu ditangani.

"Ini rata-rata perlu penyelesaian rata-rata jangka menengah. Kalau jangka panjang itu, nanti kita lihat progres rumah sakit ini mau jadi seperti apa-apa," katanya.

Dia menyebut hal yang paling urgent adalah membenahi pembayaran hak pegawai dan perbaharuan pelayanan. Dua hal ini yang diminta oleh Molen untuk diperbaiki.

"Satu per satu permasalahannya mulai terbuka, sedikit agak terbengkalai karena ada perubahan-perubahan manajemen. Tetapi kalau langsung bikin pegawai puas itu tidak mungkin. Itu yang urgent, karena mengembalikan trust dan moral untuk pelayanan," katanya.

Dia mengatakan, ada berbagai elemen indikator kepuasan pelayanan yang harus dibenahi. Kelengkapan alat kesehatan yang saat ini disebut masih kurang juga tidak serta merta akan meningkatkan kepuasan jika telah dilengkapi.

"Alkes juga kalau kita tidak bisa memberikan pelayanan yang baik sampai ke perawatan dan lain-lain. Bukan berarti otomatis alkesnya lengkap, pelayanannya semakin baik," ucap Nugroho.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved