Berita Sungailiat

Polres Nguber Rajawali Bersama KPU dan FKUB, Antisipasi Persoalan Pemilu 2019

Pertemuan tiap minggu karena kondisi tidak aman justru kondisi aman kami laksanakanlah rutinitas

Polres Nguber Rajawali Bersama KPU dan FKUB, Antisipasi Persoalan Pemilu 2019
Bangkapos/Nurhayati
Kegiatan Nguber Rajawali, Polres Bangka bersama KPU dan FKUB Kabupaten Bangka, Rabu (27/2/2019) di Kafe M2M Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Polres Bangka setiap minggu rutin mengelar Nguber Rajawali yakni kegiatan ngopi bersama (Nguber) merawat kebersamaan dan menjaga keutuhan NKRI (Rajawali) setiap hari Rabu.

Kali ini pihak Polres Bangka mengajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka dan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Rabu (27/2/2019) Nguber Rajawali di Kafe M2M Sungailiat.

Diakui Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto kegiatan ngopi bersama dilakukan dengan stakeholder bukan karena kondisi daerah yang tidak aman.

Namun jika ada permasalahan di daerah yang mengancam stabilitas keamanan bisa diantisipasi dan di selesaikan.

"Pertemuan tiap minggu karena kondisi tidak aman justru kondisi aman kami laksanakanlah rutinitas pertemuan ini. Jika ada benih-benih kurang bagus cepat kita selesaikan.

Pertemuan ini juga bukan karena rawan sudah kami jadwalkan mulai dari polda dan polres. Setiap hari Rabu itu di polda juga begini sama, kami di polres wajib mengimbangi," jelas Budi kepada bangkapos.com.

Menurutnya, kegiatan coffe morning sengaja dilakukan di Kafe M2M agar lebih rilex, karena jika di kantor kesannya formil. 

Pihaknya, mengundang KPU dan FKUB untuk mempersiapkan dan mengantisipasi menjelang Pemilu 2019,  seperti untuk surat suara masih dalam proses percetakan.

Untuk percetakan surat suara ada di Jakarta, Makasar dan Surabaya dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilakukan di Makasar. 

"Dari KPU menyampaikan seperti itu kita mensiasati begitu surat suara datang langsung diadakan pelipatan dan pengamanan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved