VIDEO: KPU dan FKUB Bahas Pemilu Bersama Polres Lewat Nguber Rajawali

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka M Hasan mengatakan, hingga saat ini untuk surat suara Kabupaten Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka M Hasan mengatakan, hingga saat ini untuk surat suara  Kabupaten Bangka belum naik cetak karena masih memprioritaskan daerah-daerah geografis untuk  pulau-pulau terluar seperti Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua.

Menurutnya yang menentukan  percetakan surat suara itu KPU RI.

"Kami juga agak heran kok percetakan surat suara di Bangka Belitung bukan  cetak di Jakarta tapi di Makasar.

Waktu kami tanyakan ke pihak percetakan alasannya Bangka Belitung itu pengangkutan dan distribusinya lancar," jelas Hasan kepada bangkapos.com usai acara Nguber Rajawali yang diselenggarakan Polres Bangka, Rabu (27/2/2019) di Kafe M2M Sungailiat.

Dia mengatakan, karena percetakan surat suara diserahkan sepenuhnya kepada KPU RI pihaknya hanya bisa menunggu saja pengiriman dari Makasar.

Namun jika ada persoalan nanti dilimpahkan ke KPU RI karena tanggung jawab KPU RI.

Ketua FKUB Kabupaten Bangka, Husin Djais, menjelaskan pertemuan coffe morning ini, untuk berkoordinasi, dengan pihak Polres Bangka dan KPU Kabupaten Bangka agar tercipta suasana kondusif, 

"Apalagi menjelang pemilu, kita berharap pemilu bisa berjalan lancar, aman dan demokrasi," harap Husin.

Menurutnya KPU Bangka juga sering mengajak serta mengikut serta FKUB dalam rangka kegiatan sosialisasi pemilu ke masyarakat di Kabupaten.

Menurutnya di FKUB Kabupaten Bangka ada enam lintas agama, Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu kecuali Hindu yang belum ada.

Pihaknya sangat inten mendatangi rumah-rumah ibadah, sosialisasinya, baik masalah kerukunan  hidup beragama juga sosialiasasi pemilu, sifatnya memberikan pencerahan  kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi tenang dan tidak melakukanhal-hal yang meresahkan di daerah.

"Kalau ada hal-hal yang tidak bagus kita berikan pencerahan ke masyarakat," kata Husin. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved