Ahmadi Sopyan Ingin Pentas Seni Budaya Sering Digelar untuk Kuatkan Rasa Kebhinekaan

Strategi ini sebagai salah satu cara mengangkat seni dan budaya daerah beserta pelaku seninya. Kebhinekaan akan

Ahmadi Sopyan Ingin Pentas Seni Budaya Sering Digelar untuk Kuatkan Rasa Kebhinekaan
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Ingin Pentas Seni Budaya Sering Digelar untuk Kuatkan Rasa Kebhinekaan 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan menilai Babel harus lebih rajin menggelar pagelaran seni tradisional.

Hal ini guna menumbuhkan masyarakat rasa cinta terhadap budaya dan tradisi lokal.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut juga perlu melibatkan generasi muda dan pelaku seni sebagai salah satu upaya mengangkat nilai-nilai seni dan budaya tradisional yang dimiliki Provinsi Kepulauan Babel.

"Strategi ini sebagai salah satu cara mengangkat seni dan budaya daerah beserta pelaku seninya. Kebhinekaan akan kokoh di Indonesia melalui seni dan budaya," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang.

Selain itu, Ahmadi Sopyan yang mencalokan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini menyampaikan kegiatan seperti ini mesti melibatkan anak-anak muda.

"Kegiatan pergelaran ini untuk menumbuhkan cinta budaya kepada anak-anak dan remaja kita, mereka harus dilibatkan langsung," ungkapnya.

Politisi partai Gerindra ini juga menilai Babel bukan hanya perlu menggelar seni tradisional khas Babel tapi juga daerah lain. Agar masyarakat bisa mengenal ragam budaya Indonesia.

"Pemerintah di semua daerah di Indonesia harus bertukar penampilan seni lokal. Kita undang seniman dan budaya dari luar Babel.

Begitu pula seniman dan budayawan Babel harus diundang oleh pemerintah daerah lain. Ini harus ada kerja sama antar pemerintah daerah," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved