Berita Pangkalpinang

Akses Jalan Menuju Kawasan Kampung Bintang Ditutup Sementara

Banjir yang menggenangi di Kampung Bintang membuat adanya pengalihan arus lalu lintas.

Akses Jalan Menuju Kawasan Kampung Bintang Ditutup Sementara
Ist/kasat lantas polres pangkalpinang
Pengalihan arus akibat tergenangnya kawasan Bintang, Kamis (28/2/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya sejak siang tadi, Kamis (28/2/2019), membuat sejumlah titik di ibukota Provinsi Bangka Belitung banjir. Seperti di kawasan Kampung Bintang

Banjir yang menggenangi wilayah ini pun, membuat adanya pengalihan arus lalu lintas. Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, menuturkan, pengalihan arus dilakukan di dua titik kawasan yang terkena banjir, lokasi di persimpangan Theresia dan gerbang masuk kawasan Kampung Bintang (tepatnya di hotel Grand Mutiara).

Pada dua titik tersebut, jalanan ditutup untuk sementara lantaran banjir. Sementara, dari persimpangan betur (simpang lampu lalu lintas perkantoran pemerintah kota Pangkalpinang) menuju kawasan Kampung Bintang belum dilakukan penutupan arus.

"Ditutup sementara. Sambil anggota mengecek ke lokasi lain apakah perlu diberlakukan pengalihan arus juga. Karena di kampung bintang itu, bagian-bagian dalamnya yang tergenang banjir untuk akses jalan besarnya masih dicek apakah tetap aman untuk dilalui kendaraan. Dari simpang betur belum ditutup. Fokusnya di theresia. " kata Nico, Kamis (28/2/2019).

"intinya yang ingin masuk ke kampung bintang untuk sementara tidak bisa, jalannya ditutup." katanya.

Untuk akses jalan di persimpangan Theresia yang ditutup, Nico menyebutkan, kendaraan bisa melalui kawasan Melintang agar tidak melalui Kelurahan Bintang yang terkena banjir. Dia menuturkan, pengalihan arus akan tetap diberlakukan sampai menunggu genangan air surut.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved