Banjir Sungailiat

Basarnas Akan Diterjunkan Evakuasi Korban Banjir Sungailiat

Danang mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya korban jiwa akibat musibah banjir yang terjadi di kabupaten bangka

Basarnas Akan Diterjunkan Evakuasi Korban Banjir Sungailiat
Bangkapos/irakurniati
Kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang, Danang Priandoko 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Pangkalpinang, Danang Priandoko, menyatakan pihaknya belum mendapatkan laporan terkait adanya korban jiwa akibat musibah banjir yang terjadi di kabupaten bangka 

Seperti diketahui banjir melanda sejumlah daerah di kabupaten Bangka yakni di Desa Sempan Kecamatan Pemali, Desa Kayubesi Kecamatan Puding Bedar, Desa Deniang Kecamatan Riausilip dan Lingkungan Kuday Kecamatan Sungailiat dan Kabupaten Bangka. 

VIDEO: Awas! Jangan Lewat Desa Kayubesi, Banjir Melanda

Mengenai adanya kerusakan infrastruktur maupun material, dia menyebutkan telah dilakukan assesment oleh pemerintah daerah, melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

Pihaknya kata Danang akan diturunkan untuk melakukan evakuasi bila berkaitan dengan pertolongan nyawa manusia.

Jalan Aspal Terbelah Dua, Banjir Paling Parah di Puding Besar dan Riausilip

"Mengenai banjir, Basarnas domain menyelamatkan nyawa manusia. Mengenai harta benda, infrastruktur atau material yang hilang, hanyut akan dilakukan tim BPBD. Untuk saat ini kami bersifat memantau untuk keselamatan manusia," kata Danang, Kamis (28/2/2019).

Dia menuturkan, personel masih bersifat memantau untuk kondisi banjir yang terjadi dan akan disiagakan turun ke lapangan bila terdapat laporan jiwa dan membutuhkan penanganan evakuasi oleh tim basarnas.

"Kalau ada yang berkaitan dengan keselamatan manusia untuk dievakuasi kami akan terjun," pungkasnya.

(Bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved