BMKG Nyatakan Potensi Hujan Masih Tinggi, Sejumlah Daerah di Bangka Sudah Terendam Banjir

BMKG Nyatakan Potensi Hujan Masih Tinggi, Sejumlah Daerah di Bangka Sudah Terendam Banjir

BMKG Nyatakan Potensi Hujan Masih Tinggi, Sejumlah Daerah di Bangka Sudah Terendam Banjir
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses evakuasi buku-buku siswa akibat banjir seukuran paha orang dewasa atau sekitar 1,2 meter sedang dilakukan oleh masyarakat dan aparat di sekitar SD Negeri 6 Deniang 

BANGKAPOS.COM -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah Bangka Belitung, Kamis (28/2/2019). Sejumlah wilayah di Pulau Bangka berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Melalui akun Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang, Peringatan Dini Cuaca Wilayah Babel Tgl. 28 Februari 2019 pukul 12.20 WIB:

Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 12.40 WIB di wilayah Kec. Belinyu, Tempilang, Mendo Barat, Pangkalan Baru, Lepar Pongok, Pulau Lepar dan dapat meluas ke wilayah Kec. Riau Silip, Kelapa, Bakam, Simpang Teritip, Puding Besar, Kota Pangkalpinang, Tukak Sadai, Toboali dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.30 WIB.

Prakirawan - BMKG Kepulauan Bangka Belitung

Saat hujan sedari malam, sejumlah daerah di Kabupaten Bangka terendam banjir

Tim Penanggulangan Bencana Satpol PP Kabupaten Bangka sedang melakukan pemantauan banjir di beberapa lokasi di Kabupaten Bangka sejak Rabu (27/2/2019) malam.

Ada beberapa titik yang dilanda banjir di antaranya di Desa Sempan Kecamatan Pemali, Desa Kayubesi Kecamatan Puding Bedar, Desa Deniang Kecamatan Riausilip dan Lingkungan Kuday Kecamatan Sungailiat.

"Untuk di Desa Deniang SD Deniang yang terendam jalan yang tergerus dan rumah penduduk yang terendam air. Ada enam rumah yamg tergenang air di sana," jelas Kabid Penanggulangan Bencana Satpol PP Kabupaten Bangka M Fauzi kepada bangkapos.com, Kamis (28/2/2019) saat dikonfirmasi.

Banjir mulai terjadi saat hujan lebat yang terus menerus dari jam 18.00 WIB hingga sekitar jam 06.00 WIB pagi tadi.

Pihaknya mendapat telpon dari warga mengenai kejadian banjir sekitar jam 22.00 WIB dan langsung meluncur ke lokasi untuk mengantisipasi banjir dan mengevakuasi warga ke tempat aman.

Halaman
12
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved