Berita Pangkalpinang

Dit Krimsus Cek SPBU Malam Hari

Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Rabu (27/2/2019) malam mendatangi SPBU SPBU di Kota Pangkalppinag melakukan pengecekan.

Dit Krimsus Cek SPBU Malam Hari
Bangkapos/Deddy marjaya
Anggota Tipidter Ditkrimsus mengecek SPBU Rabu (27/2/2018) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap aktivitas pengerit bahan bakar minyak (BBM) membuat Polda Kepulauan Bangka Belitung menurunkan tim melakuan pengecekan dimalam hari.

Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Rabu (27/2/2019) malam mendatangi SPBU SPBU di Kota Pangkalppinag melakukan pengecekan.

SPBU yang didatangi antara lain SPBU Citraland, SPBU Bacang, SPBU Kejora, SPBU Kampung Dul dan SPBU Pangkalbalam.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kompol Siswantoro Kasubdit IV Tipiter dan Panit Tipiter Ipda Harry Frizko.

"Kita lakukan pengecekan karena keluhan masyarakat akibat aktififas pengerit yang mengganggu kita juga himbau pemilik mobil tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan malam hari karena membahayakan pengguna jalan lain," kata Kompol Siswantoro mewakili Dirkrimsus AKBP Indra Krismayadi

Kompol Siswantoro meminta pengelola SPBU untuk melarang dan melayani para pengerit untuk mengisi BBM berulang kali.

Termasuk melarang pemilik kendaraan parkir di jalan raya karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kalau nanti ada yang ngerit atau parkir mobil ngeritnya di jalan raya malam hari telpon kita ya pak, usir saja ya pak dan bilang gak usah parkir depan SPBU apa lagi di jalan raya," tukas Siswantoro.

Para pemilik kendaraan dan pengekola SPBU diberikan arahan apalagi sejumlah SPBU parkiran kendaran memenuhi bahu jalan menunggu SPBU buka dipagi hari.

Di SPBU Citraland dua unit mobil pickup diduga milik pengerit tidak diketahui pemiliknya karena ditinggal begitu saja parkir.

Petugas SPBU yang ditemui polisi mengaku tidak mengetahui siapa pemiliknya.

"Saya gak tau pak itu mobil punya siapa karena kami berada di dalam, jadi kami benar-benar tidak tau siapa pemilik dua mobil pick up pengerit yang sedang terparkir di depan SPBU ini," kata penjaga SPBU dikawasan Citraland tersebut.

Petugas SPBU tersebut juga mengaku mengikuti himbauan polda untuk mengisi BBM jenis solar sebanyak 40 liter Dan melarang mobil parkir malam hari.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved