Hj Yulinar : Kenali Benar Caleg Sebelum Memilih

Dengan sosialisasi setidaknya potensi untuk menjadi wakil rakyat dari para caleg bisa diketahui masyarakat. Lewat

Hj Yulinar : Kenali Benar Caleg Sebelum Memilih
Bangkapos
Hj Yulinar saat mengunjungi dan membantu warga kurang mampu di Desa Batu Belubang 

BANGKAPOS.COM BANGKA-- Saat ini mendekati pesta demokrasi Pemilu 2019 para calon legislator terus berlomba mengambil simpati masyrakat.

Maka dari itu masyrakat harus jeli dan benar benar mengenal para caleg sebelum menjatuhkan pilihan dan memberikan suara kepada mereka.

Hal pertama yang dibutuhkan sebelum memilih caleg, masyarakat harus betul-betul mengenal pribadi caleg tersebut.

Demikian diungkapan Hj. Yulinar Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai Gerindra.

Istri dari tokoh Masyarakat H Mustari yang tinggal di Kacang Pedang Pangkalpinang namun memilki kerabat dan saudara diberbagai wilayah Bangka Belitung ini mengatakan lewat sosialisasi dari para calon adalag salah satu cara melihat caleg yang nantinya akan dipilih.

"Dengan sosialisasi setidaknya potensi untuk menjadi wakil rakyat dari para caleg bisa diketahui masyarakat. Lewat sosialisasi, masyarakat bisa tahu caleg mana pantas menjadi wakil rakyat atau tidak,” ujarnya.

Selain itu caleg pun harus memiliki kecerdasan, kesantunan dalam bermasyarakat, maupun kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

Semuanya itu harusnya terbentuk sebelum mereka maju menjadi caleg bahkan seharusnya jauh sebelum mereka mencalonkan diri.

Sebab dengan peduli kepada masyarakat jauh sebelum mencalonkan diri menunjukkan mereka layak menjadi pilihan karena telah berbuat.

"Terpenting caleg itu betul-betul berkualitas agar bisa mensejahterakan masyarakatnya dengan program-program dan kebijakan yang membangun dan memang memilki kepedulian sejak dahulu bukan hanya kepentingan karena menjadi caleg saja," ujar Hj Yulinar

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved