Berita Pangkalpinang

Kena Banjir, Lurah Kampung Bintang Sebut Minggu Lalu Warga Sudah Gotong Royong Bersihkan Drainase

Volume hujan yang lebat membuat air mulai menggenangi Kampung Bintang sejak pukul 15.00 WIB.

Kena Banjir, Lurah Kampung Bintang Sebut Minggu Lalu Warga Sudah Gotong Royong Bersihkan Drainase
Bangkapos/Muhammad Rizki/R1
Banjir yang melanda Kelurahan Kampung Bintang Pangkalpinang. (28/02/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Kelurahan Kampung Bintang kota Pangkalpinang kembali tergenang air, Rabu (28/02/2019). Volume hujan yang lebat membuat air mulai menggenangi Kampung Bintang sejak pukul 15.00 WIB.

Lurah Kampung Bintang Nisfu Qomar mengatakan jika ia dan warga sekitar sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan banjir di tahun ini. 

"Minggu kemarin kita sudah melaksanakan gotong royong, begitu kita cek itu di gorong-gorong dan drainase ada penyumbatan. Sudah kami bersihkan, ternyata masih banjir. Kami dari pihak kelurahan akan berkordinasi lagi dengan pemerintah kota Pangkalpinang." ujar Nisfu, Rabu (28/2) yang sedang memantau banjir di kelurahannya.

Pukul 15.30 WIB hujan bertambah lebat, sehingga debit air terlihat makin tinggi, hingga mencapai lutut orang dewasa. Terlihat juga sampah dari gorong-gorong mulai terangkat. Uniknya tak hanya sampah kecil yang terlihat. Namun juga ada kasur yang berukuran cukup besar.

Pihak kepolisian, Tagana, dibantu warga sekitar terlihat menutup akses jalan yang digenangi air sibuk mengatur laju kendaraan agar untuk sementara tidak dulu melintasi jalan yang banjir.

Banjir yang melanda Kelurahan Kampung Bintang Pangkalpinang. (28/02/2019)
Banjir yang melanda Kelurahan Kampung Bintang Pangkalpinang. (28/02/2019) (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Warga Dihimbau Melapor Jika Bajir Makin Parah

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono terlihat ikut memantau kondisi terkini dari Kampung Bintang. Iman menghimbau kepada masyarakat jika memang banjir terlihat semakin parah.

Harap segera melapor ke kepolisian. Agar pihak kepolisian bisa bertindak cepat. Imam juga menambahkan jika pihaknya juga sudah bekerja sama dengan BPBD untuk terus memantau dan berjaga.

"Kita himbau kepada masyarakat jika banjir semakin tinggi segera melapor, agar kita bisa bertindak cepat. Kita juga sudah bekerja sama dengan BPBD apabila terjadi banjir yang besar. Tapi kita harapkan jangan sampai terjadi." ujar Iman (28/2)

Beberapa kendaraan baik roda dua mau pun roda empat terlihat masih nekat menerobos banjir. Hasilnya beberapa kendaraan roda dua pun terlihat mogok.

Kemudian langsung dibantu oleh warga sekitar dan pihak kepolisian sekitar. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved