Berita Sungailiat

Optimalisasi Peran Keluarga, DP2KBP3A Bangka Gelar Sosialisasi Tribina

Sosialisasi tersebut sebagai upaya Pemkab Bangka untuk bertujuan membangun keluarga meningkatkan

Optimalisasi Peran Keluarga, DP2KBP3A Bangka Gelar Sosialisasi Tribina
ist/dp2kbp3 bangka
Sosialisasi sosialisasi kesehatan reproduksi serta ketahanan keluarga yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Selasa (26/2/2018,) di Desa Air Anyir. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melakukan sosialisasi Tribina (bina balita, bina remaja, bina lansia) UPPKS, kekerasan dalam rumah tangga, dan pencegahan pelecehan seksual.

Sosialisasi tersebut sebagai upaya Pemkab Bangka untuk bertujuan membangun keluarga meningkatkan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mengoptimalkan fungsi keluarga.

"Sosialisasi ini untuk memberikan edukasi terkait pemberian akses kepada anak. Untuk mengoptimalkan fungsi keluarga meningkatkan kualitas anak dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan tentang perawatan dan pengasuhan untuk perkembangan anak," jelas Boy Yandra melalui rilis yang dikirimkan pihak Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka.

Hal tersebut terkait dengan pelaksanaan tentang kehidupan berkeluarga dalam meningkatkan kualitas hidup agar tetap produktif dan berguna bagi keluarga dan masyarakat nanti. 

Dia mengimbau, kepada para orangtua agar dapat menjalin komunikasi secara intens dengan anaknya agar fase tumbuh kembang anak dapat berkembang dengan baik melalui pola asuh yang baik dan benar.

"Dibutuhkan wadah yakni keluarga dalam hal ini orangtua agar dapat selalu mengawasi serta menjalin komunikasi kepada anak mereka karena wadah kegiatan keluarga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman pada remaja," imbau Boy Yandra. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved