PSSI Upayakan Egy Maulana Vikri Pulang Bergabung ke Timnas U22 Awal Maret

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa PSSI tetap akan mengupayakan kedatangan tiga pemain yang bermain di luar negeri untuk memperkuat ti

PSSI Upayakan Egy Maulana Vikri Pulang Bergabung ke Timnas U22 Awal Maret
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, seusai membobol gawang Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa PSSI tetap akan mengupayakan kedatangan tiga pemain yang bermain di luar negeri untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia.

Tiga pemain itu adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian yang sebelumnya tak bisa memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019.

Saddil merupakan pemain Pahang FA, Egy memperkuat Lechia Gdansk, sementara Ezra merupakan pilar RKC Waalwijk.

Ketiganya akan dicoba PSSI untuk gabung skuat timnas U-22 Indonesia yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

"Ya ketiganya sudah dalam proses pemanggilan, kami mulai memanggil untuk start dari tanggal 3 (Maret)," kata Ratu Tisha, Rabu (28/2/2019).

"Kami akan lihat kapan mereka bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 Maret," ujarnya menambahkan.

Timnas U-22 Indonesia sendiri akan memulai training camp (TC) mulai pada 2 Maret 2019 demi menyambut kualifikasi itu.

Dijelaskan Ratu Tisha lagi, dari ketiga pemain itu baru satu yang kemungkinan besar akan memenuhi panggilan yakni Egy Maulana Vikri.

"Untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena posisinya memang Piala AFF kami tidak bisa terlalu maksa karena tidak masuk agenda FIFA," tuturnya.

"Tapi kalau Kualifikasi Piala Asia ini kami sudah bersurat untuk pemanggilan. Coach IS (Indra Sjafri) juga sudah konfirmasi untuk memanggil tiga pemain ini," ujar Tisha.

"Jadi, kami tunggu minggu depan, semoga selain Egy yang sudah pasti, dua lainnya (Ezra dan Saddil) bisa segera bergabung," ucapnya.

Pernyataan Ratu Tisha ini bertolak belakang dengan isyarat yang dilontarkan Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengindikasikan bahwa dia tak akan memanggil pemain yang menolak panggilan timnas Indonesia.(*)

Editor: tidakada017
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved