Breaking News:

Banjir Sungailiat

SDN 6 Deniang Kebanjiran, Masyarakat dan Aparat Bantu Evakuasi Buku Siswa

Evakuasi menggunakan perahu karet oleh kepolisian daerah setempat, masyarakat turun ke kelas-kelas untuk mengevakuasi buku-buku pelajaran siswa.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Warga menjemur buku pelajara siswa yang terendam banjir 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Proses evakuasi buku-buku siswa akibat banjir seukuran paha orang dewasa atau sekitar 1,2 meter sedang dilakukan oleh masyarakat sekitar SD Negeri 6 Deniang Kecamatan Riau Silip dibantu oleh aparat kepolisian dan aparat desa Deniang, Kamis (28/2/2019).

Evakuasi menggunakan perahu karet oleh kepolisian daerah setempat, masyarakat turun ke kelas-kelas untuk mengevakuasi buku-buku pelajaran siswa.

Kepala SD 6 Deniang, Elmi menyampaikan ketika hujan lebat SD 6 Deniang kerap jadi  langganan banjir.

Warga menjemur buku pelajara siswa yang terendam banjir
Warga menjemur buku pelajara siswa yang terendam banjir ((Bangka Pos/Jhoni Kurniawan))

Ia menyampaikan banjir saat ini ialah banjir yang ke empat kalinya. Dan untuk banjir kali ini, Elmi menyebutkan sekolah telah tergenang sejak pukul 06.00 WIB pagi.

"Proses evakuasi diperbantukan dari dinas pendidikan Bangka, Dinas Sosial, Kepolisian, Kepala Dusun Deniang, Ketua RT/RW dan masyarakat di sekitar SD 6 Deniang," ungkap Elmi.

Proses belajar-mengajar dituturkan oleh Elmi akan diliburkan sampai dengan Sabtu (2/3/2019). Namun jika belum juga surut akan ditindaklanjuti lagi.

Dikonfirmasi Kepala Dusun Deniang, Piyanto mengungkapkan kekhawatiran akan banjir sudah diwanti-wanti karena kondisi hujan lebat sejak semalam.

Proses Penjemuran Buku yang Telah Dievakuasi
Proses Penjemuran Buku yang Telah Dievakuasi ((Bangka Pos/Jhoni Kurniawan))

"Kami dari aparat dusun sudah memprediksi banjir akan terjadi. Dan ketika pukul 03.00 kami mengecek kondisi sekolah dan lingkungan sekitar Dusun Deniang ternyata memang tergenang air," ujar Piyanto.

Setelah buku-buku dievakuasi, nampak masyarakat bersama aparat kepolisian sambut-menyambut untuk mengamankan buku dari perahu karet untuk dibawa ke sebuah toko milik masyarakat untuk dikumpulkan.

Setelah dipilah-pilah ratusan buku-buku yang basah tersebut nampak dijemur di tepi jalan sebelum nantinya akan diamankan di Kantor Dusun Deniang.

"Buku-buku yang telah diamankan akan kami bawa ke Kantor Dusun agar lebih aman dan proses pengeringan akan dilakukan," pungkas Piyanto sembari menjemur buku-buku.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved