Berita Pangkalpinang

Setelah Penyerahan SK Nomor Induk Pegawai, CPNS Pemkot Segera Ikut Diklat Prajabatan

Menurut Molen hal ini adalah peristiwa yang bersejerah dan juga menjadi kebanggan tersendiri bagi para CPNS Pemkot Pangkalpinang.

Setelah Penyerahan SK Nomor Induk Pegawai, CPNS Pemkot Segera Ikut Diklat Prajabatan
Dokumen Bangka Pos
Kepala BKN RI Bima Haria selfie bersama para CPNS Pemkot Pangkalpinang rekrutmen 2018 di ruang OR, Kantor Wali Kota, Kamis (28/2/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) merasa bangga SK NIP CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang diserahkan langsung secara simbolis Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana di ruang OR, Kantor Wali Kota, Kamis (28/2/2019).

Menurut dia, hal ini adalah peristiwa yang bersejerah dan juga menjadi kebanggan tersendiri bagi para CPNS Pemkot Pangkalpinang.

"Saya sangat berbangga sebagai sebagai Wali Kota Pangkalpinang, karena saya juga pernah menjadi Kepala BKD di Sumsel, saya kira selama saya bertugas, belum pernah kejadian, penyerahan NIP itu diserahkan langsung oleh Kepala BKN RI. Ini merupakan kebanggaan bagi kami," kata Molen.

Dia mengatakan, para CPNS Pemkot akan segera mengikuti diklat prajabatan di Pemprov Babel pada Senin (4/2/2019) mendatang.

"Prajab ini sangat penting bagi CPNS. Dalam satu tahun tidak prajab, nanti tidak jadi PNS-nya," ucap dia.

Mantan ASN di Pemkab OKI dan Pemprov Sumsel itu berpesan, agar para CPNS Pemkot 2018 yang telah lulus untuk bersyukur. Para CPNS diminta membersihkan hati sebab ini adalah langkah awal mereka sebagai PNS.

"Saya ingat 19 tahun lalu, Maret 2000 saya dilantik. Saya berpesan tolong banyak-banyak bersyukur. Karena ribuan orang di luar sana ingin seperti bapak ibu," kata Molen.

PNS saat ini telah berparadigma melayani, bukan dilayani. Karena itu, Molen meminta, para CPNS melupakan jalan ini jika tujuannya mencari kekayaan.

"Lupakan itu, jauh panggang dari api kalau mau kaya jangan jadi PNS, jadi pengusaha. Saya pesankan itu," kata Molen.

Pada 2018, BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengalokasikan 275 kuota kebutuhan CPNS Pemkot Pangkalpinang. Dari jumlah tersebut kemudian hanya 267 peserta yang lulus tahapan seleksi hingga akhir.

Sebanyak 8 kuota formasi (mayoritas kuota dokter spesialis) tidak terisi karena tidak ada pendaftar. Mereka yang lulus telah mendapatkan NIP dan sudah TMT (Terhitung Mulai Tanggal) sejak 1 Februari lalu dan telah mendapatkan SK NIP pada Kamis (28/1/2019). (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved