Berita Bangka Tengah

Tak Perpanjang Bayar Pajak, 33 Reklame Komersil di Bangka Tengah Dicopot

Jenis reklame yang ditertibkan merupakan reklame yang memiliki unsur komersil, niaga mempromosikan suatu produk atau usaha.

Tak Perpanjang Bayar Pajak, 33 Reklame Komersil di Bangka Tengah Dicopot
bangkapos/riki
Kabid Pajak, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kabupaten Bangka Tengah Gunawan. 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 33 reklame tak memperpanjang pembayaran pajak terdata oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kabupaten Bangka Tengah.

Sebanyak 33 reklame tersebut ada yang dilakukan penertiban oleh pihak anggota Pol PP, tetapi ada pula yang ditertibkan sendiri oleh pemilik reklame.

Kabid Pajak, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kabupaten Bangka Tengah Gunawan, mengatakan jumlah itu yang saat ini terdata di Kecamatan Koba, 33 reklame yang memiliki unsur komersil tidak lagi memperpanjang pembayaran pajaknya.

"Kita harapkan pemilik menumbuhkan kesadaran untuk membayar pajak, bila ingin tetap dipasang harus terus membayar pajaknya, karena tujuanya untuk meningkatkan pendapatan daerah,"ujar Gunawan kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Ia menambahkan, jenis reklame yang mereka tertibkan merupakan reklame yang memiliki unsur komersil, niaga mempromosikan suatu produk atau usaha.

"Kita tertibkan untuk reklame yang memiliki unsur komersil dan niaga, dari data 33 tidak semua kita tertibkan, tetapi ada pihak vendor atau percetakan melepas sendiri reklamenya,"lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved