Berita Pangkalpinang

222 Calhaj Pangkalpinang Ikuti Manasik Tambahan

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal tambahan bagi para calon jemaah haji tentang seputar tata cara

222 Calhaj Pangkalpinang Ikuti Manasik Tambahan
Istimewa
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar manasik bagi 222 calon jemaah haji Kota Pangkalpinang di Masjid Al Furqon Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM, BANGKA --  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar manasik bagi 222 calon jemaah haji Kota Pangkalpinang di Masjid Al Furqon Bukit Baru Pangkalpinang kemarin.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Pangkalpinang,  Hj Nurmala mengungkapkan kegiatan manasik haji ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Kemenag Kota Pangkalpinang dengan Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal tambahan bagi para calon jemaah haji tentang seputar tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga dapat terwujud calon jemaah haji yang mampu dan mandiri dalam pelaksanaan ibadahnya di tanah suci nanti," kata Hj Nurmala, Jumat (01/03/2019).

Diakuinya, manasik haji yang dilaksanakan di Kantor Kemenag maupun di Kantor Urusan Agama (KUA,) yang berjumlah 10 kali pertemuan dirasakan masih kurang untuk jemaah.

"Oleh karena itu kami menginisiasi adanya manasik tambahan seperti ini," ujarnya.

Ditambahkannya, manasik haji tambahan ini merupakan bentuk kontribusi BSB Syariah sebagai bank daerah kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Manasik tambahan dari BSB Syariah ini dijadwalkan akan dilaksanakan sebanyak 4 kali," tukasnya.

Diungkapkannya, materi manasik kali ini seputar Fiqih Haji yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim.

"Dalam pelaksanaan manasik haji tambahan ini para calon jemaah haji tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis," tegasnya. 

Diharapkannya,  agar seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik agar tujuan yang diharapkan tercapai dengan maksimal.

Kegiatan dibuka Walikota Pangkalpinang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Drs H Sarbini, Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang, H Abdul Rohim, Wakil Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Syariah, Hilman. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved