Bahar Buasan: Babel Mampu Wujudkan Swasembada Pangan agar Keluar dari Kemiskinan

Babel yang sudah berdiri sejak 18 tahun lalu mampu keluar dari jurang kemiskinan bila dengan memaksimalkan sumber daya alam yang ada.

Bahar Buasan: Babel Mampu Wujudkan Swasembada Pangan agar Keluar dari Kemiskinan
Bangka Pos
Bahar Buasan Ikut Memanen Cabai bersama petani di Toboali 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan menganggap Indonesia memiliki kemampuan untuk mewujudkan swasembada pangan, tidak terkecuali bagi daerah Babel.

Menurutnya, Babel yang sudah berdiri sejak 18 tahun lalu mampu keluar dari jurang kemiskinan bila dengan memaksimalkan sumber daya alam yang ada.

“Sudah 18 tahun daerah kita menjadi provinsi, namun permasalahan kemiskinan masih ada di Babel ini. Hal ini harusnya bisa kita perbaiki dan kehidupan kita harus lebih baik daripada saat ini,” kata Bahar Buasan.

Provinsi Babel yang dikaruniai kekayaan lahan yang subur dan luas. Karenanya, Bahar akan mengupayakan agar lahan yang luas tersebut bisa dioptimalkan sebagai lahan pertanian, perkebunan, peternakan dan tentunya pariwisata.

Bahar sendiri memiliki cita-cita agar Babel bisa swasembada pangan serta memiliki kedaulatan pangan. Sebab dengan begitu, Babel akan keluar dari jurang kemiskinan.

“Kekayaan kita luar biasa. Kita dianugerahi oleh Tuhan memiliki lahan lumayan luas. Lahan tersebut harus kita optimalkan untuk pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata yang kita sebut dengan ekonomi berbasis 3+2,” tegas Senator asal Babel itu.

Bagi Bahar, apa yang dicita-citakan olehnya bukanlah hal yang muluk-muluk. Namun, hal tersebut harus dilandasi dengan kemauan dan keikhlasan masyarakat dalam bekerja.

Bila semua komponen masyarakat bersedia menyatukan tekad, Bahar yakin dalam waktu yang tidak lama lagi, kehidupan di Babel akan lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak ada lagi istilah miskin harusnya untuk Babel ini, kalau kita ada kemauan dan keikhlasan dalam bekerja. Saya yakin akan hal itu,” ucap putra kelahiran Pangkalpinang itu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved