Berita Pangkalpinang

KPP Pratama Pangkalpinang Datangi Pemprov Babel Soal SPT Tahunan

Kita jemput bola untuk memberikan pendampingan SPT tahunan e filling. Kalau enggak jemput bola dari sekarang, nanti deket mau jatuh

KPP Pratama Pangkalpinang Datangi Pemprov Babel Soal SPT Tahunan
Bangka Pos/Krisyanidayati
ASN di Lingkungan Pemprov Babel mengisi SPT e Filling yang difasilitasi KPP Pratama Pangkalpinang di Lobi Kantor Gubernur Babel, Jum'at (1/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- KPP Pratama Pangkalpinang memberikan pelayanan pendampingan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) e Filling kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di depan Lobi Kantor Gubernur Babel, Jumat (1/3/2019).

Para ASN memanfaatkan kesempatan ini,  mereka antri untuk melaporkan SPT berbasis elektronik. Ini merupakan minggu pertama KPP Pratama Pangkalpinang memberikan pelayanan dengan jemput bola.

Disediakan dua meja yakni meja help desk dan meja pengisian SPT e-felling dengan dibantu petugas pajak. Sebagaimana diketahui ASN sudah diwajibkan untuk melaporkan SPT secara e filling.

"Kita jemput bola untuk memberikan pendampingan SPT tahunan e filling. Kalau enggak jemput bola dari sekarang, nanti deket mau jatuh tempo akan sangat crowded.

Makanya kita datangi yang jumlah massanya banyak, selain ke pemerintahan kita ke perusahaan juga," kata Kasi Eksktensifikasi dan Penyuluhan, KPP Pratama Pangkalpinang, Syaifullah.

Pihaknya, akan datang setiap Jum'at hingga akhir maret nanti untuk memberikan pelayanan ini. Pelayanan ini dimulai sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB.

Bagi ASN yang ada dilingkungan pemprov Babel, dapat meminta pendampingan pelaporan SPT e filling ke kantor Gubernur Babel.

"Sebenarnya e filling ini bisa dilakukan dimana saja karena online. Tapi mungkin karena 1 tahun sekali mungkin lupa.
Berkas yang harus dipenuhi ada A2 atau bukti potong dari bendahara, nanti yang diisi daftar KK, daftar harta," katanya.

Kedepan, menurutnya pihkanya juga akan jemput bola ke berbagai instansi.

"Rencananya setiap jum'at selama maret, ini pelalporan dengan SPT Tahunan dengan e-filing. Kita lakukan di pemprov, pemkot, rencananya nanti di polda dan PT Timah," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved