Berita Sungailiat

VIDEO : Peringati HPN KWB Lakukan Foging Jumat Bersih dan Baksos

Kegiatan bertema Kotaku Bersih Pemilu Bersih, ini diadakan KWB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka,..

BANGKAPOS.COM -- Komunitas Wartawan Bangka mengadakan Peringatan Hari Pers 2019 dengan mengadakan kegiatan foging, jumat bersih dan bakti sosial,  Jumat (29/2/2019) di Halaman Masjid Shahidul Muhlisin Perumahan Taman Pesona Sungailiat.

Kegiatan bertema Kotaku Bersih Pemilu Bersih, ini diadakan KWB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Dinas Lingkungan Hidup dan Kelurahan Bukit Betung.
Diakui Ketua Penyelenggara HPN KWB, Heru Sudrajat, wartawan tidak hanya sekedar menulis tapi juga bisa memberi arti untuk masyarakat dengan melakukan foging, jumat bersih dan bakti sosial.

Tema HPN Kotaku Bersih Pemilu Bersih ini menurutnya agar Sungailiat bisa terus meraih predikat Kota Adipura dan menginginkan Pemilu Bersih tidak ada gejolak yang menimbulkan kondisi yang tidak kondusif di masyarakat.

"Siapa pun pemimpinnya yang terpilih menjadi presiden dan caleg yang terpilih itu lah pemimpin dan wakil rakyat kita. Bangka ini aman dan kondusif jangan sampai jangan sampai ditumpangi orang-orang yang tidak benar," tegas Heru.

Ia juga meminta wartawan agar membantu menciptakan keamanan dan kondisi  kondusif dengan pemberitaan yang menyejukan. 

Pj Sekda Bangka Achmad Mukhsin mewakili Bupati Bangka mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KWB dalam memperingati HPN dengan melakukan kegiatan foging, jumat bersih dan baksos
Diakuinya peran wartawan sangat penting membantu pemerintah daerah dalam pembangunan.

"Dengan keberadaan wartawan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam program pembangunan memberikan pelayanan masyarakat tentunya peran insan pers kita sangat penting dalam mensosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat," jelas Mukhsin.
Ia menilai para insan pers di Kabupaten Bangka telah peduli kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan. Apalagi saat ini terjadi fenomena demam berdarah sehingga kegiatan foging dan pemberian obat abate ke masyarakat bisa membantu memberantas nyamuk Aedes Aegypti. 

"Ini bukti kesungguhan bukti pengabdian rekan-rekan kita yang tergabung di Komunitas Wartawan Bangka sangat peduli terhadap lingkungan masyarakat di sekitar Bangka ini khususnya di Lingkungan Taman Pesona," ungkap Mukhsin.

Dia menilai pemilihan lokasi di Perumahan Taman Pesona ini bukan sekedar formalitas tetapi bisa menjadi contoh untuk diikuti lingkungan lainnya agar menjaga kebersihan. 

Diakuinya, kegiatan KWB ini meringankan beban Pemkab Bangka menjaga kebersihan lingkungan di daerah. Untuk itu ia berterima kasih dan memberikan penghargaan untuk KWB  agar bisa bersinergi dan bekerjasama memberikan informasi kepada masyarakat yang positif. 

"Jauhkan pemberitaan-pemberitaan yang mengadu domba masyarakat. Selama ini kami sangat menghargai keberadaan rekan-rekan  wartawan, insan pers yang telah memberikan pembelajaran dan informasi yang berharga karena telah memberikan informasi kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintah Kabupaten Bangka," pesan Mukhsin.

Kegiatan ini diikuti para kepala OPD di Pemkab Bangka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, pasukan kuning, Pramuka Kabupaten Bangka, Tokoh Masyarakat Agung Setiawan dan warga sekitar Perumahan Taman Pesona. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved