BangkaPosiana

Aksi Hidupkan Orang Mati Akhirnya Terungkap, Ini Rahasia Sebenarnya

Seorang pendeta ini kemudian memberikan sebuah lelucon yang mampu menghidupkan orang yang mati. Ternyata hal ini terjadi

Aksi Hidupkan Orang Mati Akhirnya Terungkap, Ini Rahasia Sebenarnya
Oddity Central
Seorang pendeta Alph Lukau mencoba melakukan aksi dengan menghidupkan orang mati. 

BANGKAPOS.COM - Beberapa waktu lalu seorang pendeta asal Afrika Selatan mengebohkan dunia ketika ia melakukan lelucon menghidupkan kembali orang mati.

Diwartakan oleh Oddity Central pada Rabu (27/2/2019), seorang pendeta bernama Alph Lukau, menunjukkan sebuah aksi di mana ia menghidupkan orang mati.

Sosok religius dan kontroversial ini terlihat dalam sebuah rekaman meletakkan tangannya di dada pria yang dianggap meninggal.

Kemudian, ia mengatakan "Bangkit!!" Setelah itu, pria yang diduga meninggal ini bangkit dengan mulut terbuka lebar dan tercengang ketika hidup kembali.

Menurut keterangan, pria ini diduga meninggal pada jumat lalu (22/2), karena penyakit yang tidak diungkapkan.

Ketika Lukau berhasil menghidupnya kembali, seketika orang-orang sekitar terkejut kemudian berteriak sambil memberikan sorakan padanya.

Setelah itu, rekaman videonya dengan cepat menyebar dan menjadi viral, namun orang-orang mengejek Lukau karena aksinya dianggap akrobat.

Norman Kamaru Akhirnya Bongkar Semua Cerita Detik-detik Sebelum Pemecatannya

Kemudian, orang-orang mulai melaporkan tindakan Lukau kepada otoritas Afrika Selatan. Hingga tokoh agama mengeluarkan kecaman atas tindakan Lukau.

Kini, ia menghadapi gugatan dari beberapa pihak, termasuk tempat pemakaman yang diduga telah ditipu Lukau.

Bahkan Lukau dituduh melakukan kejahatan terorganisir, penipuan dan penyimpangan.

//

Petugas pemakaman yang menyediakan mobil jenazah, peti mati dan pakaian mati juga menjadi tertuduh, namun mereka menepis dan mengaku tidak terlibat.

Oleh karena itu, mereka juga ikut menuntut Lukau karena dianggap menyesatkan dan merusak reputasi mereka, dengan 'Mukjizat' yang ditampilkan Lukau.

Meski demikan, gereja Alleu Ministries, di mana Lukau mengabdikan diri memberikan keterangannya.

Gereja internasional itu yang sebelumnya juga ikut memberitkan tuntutan atas kebangkitan orang meninggal itu, kini berada di pihak Lukau.

Mereka menyebut, ketika pria tersebut hidup dari peti mati, itu memang adalah mukjizat.

Meski demikian, pria yang dianggap mati itu juga kini ditangkap, karena menjadi bagian dalam aksi penipuan ini.

Menurut Eyewitness News, mereka mengidentifikasi pria ini adalah Brigton dari Zimbabwe, ia adalah seorang yang bekerja di sebuah perusahaan kayu.

Berbicara dengan 702 Azania Mosaka pada hari Selasa (26/2), seorang pria yang mengaku sebagai majikan Brighton mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya ia membantu Lukau melakukan 'mukjizat' di depan jemaatnya. 

Ia sebelumnya berpura-pura menjadi orang yang terikat kursi roda agar terlihat seperti pemimpin Alleluia Ministries menggunakan kekuatannya untuk membantunya berdiri.

"Bisakah Anda bayangkan seperti apa kehidupannya? Ia bekerja untuk saya, ia meninggal, ia dibangkitkan dan sekarang ia ditangkap," kata majikan Brighton dengan bercanda.

//
Editor: ediyusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved