Berita Pangkalpinang

Penyuluh Agama Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar

Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di kalangan generasi muda saat ini terus meningkat.

Penyuluh Agama Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar
ist
Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Ustadzah Sakiyem dan Ustadzah Trisnawati melakukan bimbingan dan penyuluhan terkait bahaya narkoba kepada para generasi muda di SD Negeri 21 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di kalangan generasi muda saat ini terus meningkat.

Karena itu Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Ustadzah Sakiyem dan Ustadzah Trisnawati gencar melakukan bimbingan dan penyuluhan terkait bahaya narkoba kepada para generasi muda, seperti di SD Negeri 21 Pangkalpinang, kemarin.

"Narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari, karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat penghancur syaraf yang membuatnya tidak dapat berfikir jernih," kata Ustadzah Sakiyem alias Kiki, Sabtu (02/03/2019).

Dilanjutkannya, akibat penyalahgunaan narkoba menyebabkan generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan saja.

"Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam hal ini semua pihak termasuk pemerintah, orangtua, guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak.

“Pihak sekolah pun harus selalu melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak-gerik anak didiknya, karena biasanya penyebaran narkoba pun sering terjadi di sekitar lingkungan sekolah,” tukasnya.

Ditambahkannya, penekanan pendidikan moral dan keagamaan kepada para siswa juga harus lebih ditingkatkan, karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti penyalahgunaan narkoba pun akhirnya mereka jalani.

"Kita ingin agar para siswa dapat menjauhkan diri dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang selalu menorehkan prestasi di masa yang akan datang," harapnya.

Dalam kegiatan ini, Ustadzah Sakiyem dan Ustadzah Trisnawati dihadapan para guru dan murid-murid sempat memutar film tentang penyalahgunaan narkoba dan dampak-dampak negatif yang ditimbulkannya, sehingga para siswa dapat lebih paham dan mengerti akan bahaya narkoba.

(BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved