VIDEO: Ratusan Siswa Berdemo Terkait Transparansi Pungutan Uang Edubox

Ratusan siswa menggelar aksi unjuk rasa di dilapangan SMA Negeri 19 Bandung, mereka mengecam sekolah yang dituding telah melakukan pungutan

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Ratusan siswa menggelar aksi unjuk rasa di dilapangan SMA Negeri 19 Bandung, mereka mengecam sekolah  yang dituding telah melakukan pungutan terkait dana Edubox.

Dari pantauan Tribun Jabar dilokasi, sekitar pukul 08.00 WIB  ratusan siswa meneriakkan tuntutan agar kepala sekolah transparansi terkait dana pungutan terkait Edubox,  selain itu terlihat bentangan sepanduk yang berisi tuntutan bertuliskan "Panjang Umur Perlawanan" selain itu ada spanduk  lain bertuliskan "19 Melawan!!! Lindungi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Menolak Pungli"

Menurut salah satu perwakilan siswa yang ikut aksi unjuk rasa, mempertanyakan kejelasan terkait pungutan sebesar uang Rp. 50.000 kepada siswa yang masuk lewat SKTM. "Kami kumpul disini sudah mengambil
resiko, karena kami menuntut perubahan," ujar seorang siswa saat unjuk rasa, Kamis (28/2/2019).

VIDEO : Samsung Galaxy A10 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Edubox adalah aplikasi pembelajaran berbasis web, dengan server lokal(internet) untuk kebutuhan proses belajar mengajar (tugas, ujian online, nilai dan rapor).

Sementara itu, terlihat Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Bandung berada di tengah aksi unjuk rasa ratusan siswanya tersebut. Selain itu, terlihat pihak kepolisian berjaga dilingkungan sekolah.

Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB pihak sekolah melakukan audiensi dengan para siswa dan perwakilan orangtua siswa. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved