Berita Pangkalpinang

69 Atlet Voli Babel Ikuti Seleksi Jelang Porwil X di Bengkulu

PBVSI Babel kemudian menjaring masing-masing 18 atlet Voli putra dan putri.

69 Atlet Voli Babel Ikuti Seleksi Jelang Porwil X di Bengkulu
(BANGKA POS / DEDY Q)
Seleksi yang diikuti para atlet voli di Babel untuk Porwil X 2019 di Bengkulu. Seleksi ini berlangsung di GOR Sahabudin, Sabtu (2/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 69 atlet, terdiri dari 39 atlet voli putra dan 30 atlet voli putri dari tujuh kabupaten kota di Bangka Belitung (Babel) mengikuti seleksi untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu November mendatang.

Seleksi berlangsung di GOR Sahabuddin, Sabtu (2/3/2019).

Wakil Ketua II Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kepulauan Bangka Belitung Aswandi mengatakan, para atlet yang mengikuti seleksi ini adalah atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Bangka Belitung di Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

PBVSI Babel kemudian menjaring masing-masing 18 atlet Voli putra dan putri.

"Pada seleksi ini, kami menggunakan pelatih dari Surabaya, yang memang punya jam terbang di kejuaraan internasional. Ini kami terapkan agar jangan sampai dalam seleksi ini ada kongkalikong, ketidakjujuran, biar independen, dan fair," kata Asmadi.

Asmadi mengatakan, setelah seleksi, para atlet terpilih akan mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda). PBVSI Babel menargetkan Porwil 2019 di Bengkulu mendatang dapat meloloskan para atlet voli Babel ke Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 mendatang.

"Target kami sih untuk lolos PON. Karena ini jenjangnya, untuk pra-PON di 2020 nanti," ucap Aswandi.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved