Berita Pangkalpinang

Ardian Harumkan Babel di Event Putera Daerah Membangun Tingkat Nasional

Ardian (21) baru saja mengharumkan nama Negeri Serumpun Sebalai usai menjadi Delegasi Babel dalam event Putera Daerah Membangun

Ardian Harumkan Babel di Event Putera Daerah Membangun Tingkat Nasional
Ist (Dokumen Ardian)
Suasana kegiatan Delegasi Babel dalam Putera Daerah Membangun tingkat Nasional di Depok, Jawa Barat. 

BANGKAPOS.COM – Ardian (21) baru saja mengharumkan nama Negeri Serumpun Sebalai usai menjadi Delegasi Babel dalam event Putera Daerah Membangun tingkat Nasional di Depok, Jawa Barat.

Putera Daerah Membangun adalah pelatihan yang terselenggara atas kerja sama NAMA Foundation, NICE Indonesia, Rumah Kepemimpinan, dan Putra Daerah Membangun untuk memberdayakan para pemuda yang tertarik dengan aktivitas kemasyarakatan  membangun daerah asalnya.

“Pada Oktober 2018 dilakukan seleksi dari seluruh Indonesia bagian barat untuk ikut mengirimkan Komunitas/organisasi proyek sosial dari setiap daerah yang sudah berjalan minimal satu tahun,” ungkap anak pertama dari tiga bersaudara ini kepada Bangkapos.com, Jumat (22/2/2019).

Ardian mengatakan, dengan dibantu teman-temannya di Aksi Baik Babel ia mengajukan diri ikut serta, dan dinyatakan lolos hingga diundang ke Depok. 

“Saya besar dan tumbuh di tempat kelahiran saya yaitu Kota Pangkalpinang, dari mulai SD, SMP, SMA/SMK saya bersekolah di Pangkalpinang, Kemudian berencana kuliah di luar Bangka Belitung dengan tujuan untuk bisa hidup mandiri dan tidak bergantung kepada orang tua,” ungkapnya.

Tetapi saat pengumuman saya tidak lolos dalam seleksi perguruan tinggi yang saya inginkan dan merasa sangat terpukul sekali. Tetapi pada saat itu juga dinyatakan saya lolos di Universitas Bangka Belitung. Dan pada saat itu saya memutuskan untuk kuliah di Universitas Bangka Belitung.

Menurut Ardian, dirinya bukan orang yang hebat tanpa teman-teman, tetapi selalu menikmati hidupnya selalu dengan kebahagiaan.

"Lakukan kebaikan-kebaikan walaupun itu kecil, jangan kecewa terhadap apa yang kita inginkan tidak tercapai tetapi akan ada hal yang indah yang tuhan rencanakan selagi kita menjadi orang yang baik," pesannya.

(Bangkapos/Yudha Palistian)

Pada saat berkuliah di Universitas Bangka Belitung, beberapa prestasi telah diraih yaitu :

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved