Kuliner Sedap

Jalan-jalan ke Pangkalpinang Belum Lengkap Tanpa Minum Segelas Thew Fu Sui dan Aneka Jajanan

Menikmati aneka wisata di Bangka, tidak lengkap tanpa mencicipi jajanan khas tenda pinggir jalan yang menjamur di sudut Ibukota Pangkalpinang.

Bangkapos/ Yudha Palistian
Sajian Menu Jajanan pinggir jalan khas Bangka dengan varian harga yang cukup murah dengan cita rasa enak 

BANGKAPOS.COM – Menikmati aneka wisata di Bangka, tidak lengkap tanpa mencicipi  jajanan khas tenda pinggir jalan yang menjamur di sudut Ibukota Pangkalpinang.

Di berbagai sudut kota sudah tersebar beberapa makanan yang siap menggoyang lidah, seperti terlihat di kawasan Jalan Balai, Kelurahan Gedung Nasional, Taman Sari, Pangkalpinang.

Sepanjang jalan tersebut menuju alun-alun Taman Merdeka, di sisi kiri dan kanan jalan terdapat jajanan yang sangat murah, konsumen cukup merogoh kocek sekitar 10 ribu saja.

Ketika Bangkapos menyambangi lokasi tersebut pada Jumat (1/3/2019) lalu, sekitar pukul 15.00 wib, beberapa kios sudah buka dengan jajanan yang lengkap seperti otak-otak, empek-empek, bakwan, empyang, hingga minuman yang identik di area ini adalah susu kedelai atau thew fu sui.

Tetapi jangan heran, jika berkunjung ke sini. Kios-kios hanya ditutupi dengan tenda kecil dan duduk di pinggir jalan, hal ini lah yang menjadi kekhasan kawasan kuliner ini. Tak ada batasan, semua kalangan suka nongkrong di sini menghabiskan waktu santai bersama rekan dan keluarga.

Terlebih malam hari, tempat ini selalu ramai didatangi sejumlah kaum muda-mudi sambil bercengkrama satu sama lain ditemani dengan segelas susu kedelai.

Tak usah khawatir untuk memilih kios jajanan mana yang paling enak ataupun paling hits, sebab semua menu jajanannya hampir sama satu sama lain bahkan cita rasanya pun tak jauh berbeda.

Ketika jenuh dengan jajanan pinggiran tersebut, maka bisa beralih ke deretan café yang sudah tersebar di sekitaran area tersebut, atau bisa langsung menuju pusat sentranya makanan yaitu alun-alun lapangan merdeka.

(Bangkapos/Yudha Palistian)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved