Jangga Bersyukur Anaknya Bisa Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kami tidak ada biaya untuk mengoperasi sendiri dan Alhamdulillah baru kali ini bisa dioperasi secara gratis

Jangga Bersyukur Anaknya Bisa Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis
Bangkapos/Edwardi
Para peserta kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis menunggu giliran operasi di ruang persiapan Instalasi Bedah RSMS Sungailiat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Orangtua mana yang tak sedih ketika melihat anaknya yang baru lahir ke dunia dalam kondisi fisik yang kurang sempurna.

Seperti mengalami kelainan bibir dan langit-langit sumbing.

Namun sudah menjadi takdir dari Yang Maha Kuasa, selaku orangtua harus kuat menerima apapun cobaan yang sudah terjadi dan tetap terus berusaha merawat anaknya dengan sebaik-baiknya.

Hal itu juga dirasakan Jangga, warga Sampur Kelurahan Air Hitam Kota Pangkalpinang mengaku sangat bersyukur karena putrinya, Figa berusia 3 tahun akhirnya bisa menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis di Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat, Minggu (03/03/2019).

"Sejak lahir Figa sudah mengalami kelainan bibir sumbing dan juga langit-langit sumbing, suaranya juga sengau.

Kami tidak ada biaya untuk mengoperasi sendiri dan Alhamdulillah baru kali ini bisa dioperasi secara gratis," kata Jangga didampingi istri saat menemani putri mereka Figa di ruang persiapan Instalasi Bedah RSMS Sungailiat, Minggu (03/03/2019).

Jangga mengatakan sangat berterima kasih diadakannya kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis uang dilaksanakan RSMS Sungailiat ini.

"Kalau mau operasi dengan biaya sendiri saya tidak mampu melakukannya, kami sangat tertolong dengan adanya kegiatan ini," ujarnya.

Diungkapkannya, kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis ini diketahuinya sekitar dua bulan yang lalu.

"Ada Bunda dari pekerja sosial yang mengajak kami agar mengoperasi anak kami melalui kegiatan ini, akhirnya kami daftar dan ikut kegiatan ini," tukasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI).

.

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved