Berita Bangka Selatan

49 Kepala Sekolah SD, SMP di Basel Terima SK Pengangkatan

Sebanyak 49 kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Bangka Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan

49 Kepala Sekolah SD, SMP di Basel Terima SK Pengangkatan
ist humas
Penyerahan SK berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bangka Selatan, Senin (04/03/2019) siang 

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Sebanyak 49 kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Bangka Selatan, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Basel H Justiar Noer

Penyerahan SK berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Bangka Selatan, Senin (04/03/2019) siang.

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer mengatakan,  pengangkatan kepala sekolah kali ini merujuk adanya interprestasi pemberlakuan peraturan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang sertifikasi jabatan kepala sekolah.

Dimana bahwasanya ASN sebagai perekat bangsa dan pelaksana kebijakan harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku sesuai dengan hierarki peraturan perundang – undangan, sehingga dampak yang merugikan pegawai dapat dihindari.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017, beban kerja kepala satuan pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

“Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah. Ini jadi motivasi meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," ujar Justiar yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Disdikbud Eddy Supriadi,  Senin (4/3/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved