Public Service

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan ke Tenaga Honorer Pemkab Bangka

Santunan yang diberikan berupa jaminan kecelakaan kerja kematian senilai Rp67,1 juta dan beasiswa pendidikan anak senilai Rp12 juta.

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan ke Tenaga Honorer Pemkab Bangka
(BANGKA POS / DEDY Q)
Penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada honorer Pemkab Bangka di ruang OR, Kantor Wali Kota, Senin (4/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Selain menyerahkan kartu kepesertaan kepada 300 ibu-ibu pekerja informal di Pangkalpinang di ruang OR, Kantor Wali Kota, Senin (4/3/2019), BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan kepada satu tenaga honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

Santunan yang diberikan berupa jaminan kecelakaan kerja kematian senilai Rp67,1 juta dan beasiswa pendidikan anak senilai Rp12 juta.

Pps. Kepala Cabang Pangkalpinang BPJS Ketenagkerjaan Pio Susandi berharap, pihak ahli waris dapat memanfaatkan santunan tersebut kelangsungan keluarga yang ditinggalkan, maupun untuk usaha ke depannya.

"Penyerahan klaim ini merupakan salah bentuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta baik perusahaan maupun tenaga kerja pada sektor formal maupun informal," ujar Pio.

Sebanyak 300 kepala keluarga (KK) pekerja informal di Pangkalpinang mendapatkan kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Mereka adalah ibu-ibu atau mak-mak yang merupakan pencari nafkah utama (single fighter) untuk keluarga mereka.

Ini merupakan program penguatan akses jaminan sosial keluarga antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan BPJS Ketenegakerjaan. Dari kerja sama ini, sebanyak 300 wanita single di Pangkalpinang akan mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK).

"Buat ibu-ibu, semangat dalam bekerja, mencari nafkah untuk keluarga," kata Pps Kepala Cabang Pangkalpinang BPJS Ketenegakerjaan, Pio Susandi.

Pada 2018, BPJS Ketenagakerjaan melayani 5189 klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dan sekitar 72 klaim Jaminan Kematian (JK) per tahun.

Sementara klaim jaminan kecelakaan kerja (JKK) pada 2018 adalah sebanyak pada 568 pengajuan klaim.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved