Berita Pangkalpinang

Jabatan Kepala ESDM Babel Dilelang Mulai Besok

Ia menyebutkan, dipindahkanya Suranto lantaran dinilai sudah terlalu lama menjalankan tugas sebagai

Jabatan Kepala ESDM Babel Dilelang Mulai Besok
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melelang jabatan kepala dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Babel dalam waktu dekat.

Lelang jabatan terbuka ini dilakukan lantaran kepala ESDM Babel sebelumnya, Suranto Wibowo dilantik menjadi staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Senin (4/3/2019).

Wakil Gubernur Babel, Abdul fatah menyebutkan perlu dilakukan lelang agar terjadi penyegaran dan memberikan kesempatan bagi ASN lainnya baik dari kabupaten, Provinsi, mupun pusat untuk mengisi jabatan ini sesuai dengan kemmapuan dan kualifikasi.

"Jabatan kepala ESDM akan kita open biding, lelang terbuka," katanya, Senin (4/3/2019).

Ia menyebutkan, dipindahkanya Suranto lantaran dinilai sudah terlalu lama menjalankan tugas sebagai kepala ESDM, sehingga perlu dirotasi pasalnya idealnya satu jabatan hanya diduduki 2-3 tahun.

"Perganti tour of area dan tour of duty pak suranto ini hal yang wajar, pak Suranto sudaj cukup lama untuk kita segarkan ke tempat yang lain, tempat yang kosong harus segera diisi, untuk perlu diisi dengan orang baru,
semangat baru sebagai penggerak kawan-kawan yang ada di ESDM," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Sahirman Jumli menyebutkan pihaknya akan mengumumkan seleksi kepala ESDM ini pada Selasa (5/3/2019).

"Besok langsung kita umumkan di web, semua persyaratan dan kualifikasi disana. Ini seleksi terbuka bagi yang memenuhi syarat," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved