Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Ketua KPU Bateng Ungkap Alasan Surat Suara Belum Didistribusikan

Kelima surat suara itu harus lengkap baru selanjutnya didistribusikan ke setiap wilayah di Indonesia.

bangkapos/riki
Ketua KPUD Bangka Tengah Rusdi. 

BANGKAPOS.COM--Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi, mengatakan berdasarkan informasi dari anggota KPU Bateng bahwa surat suara Calon Presiden dan DPD RI belum selesai dicetak sehingga belum bisa di distribusikan ke Kabupaten Bangka Tengah.

Menurutnya kelima surat suara itu harus lengkap baru selanjutnya didistribusikan ke setiap wilayah di Indonesia.

"Berdasarkan informasi komunikasi secara lisan lewat handphone dengan Ibu Apit anggota KPU Devisi Hukum dan pengawasan menyampaikan sesuai dengan hasil monitor ke tempat percetakan, bahwa surat suara yang disiapkan oleh penyedia baru tersedia tiga jenis surat suara yang selesai di cetak, surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota, surat suara itu telah di packing siap di diatribusikan," kata Rusdi kepada wartawan, Senin (5/3/2019).

Sementara sisanya, surat suara calon Presiden dan DPD RI masih dalam proses percetakan oleh perusahaan percetakan surat suara di Makasar.

"Nanti baru didistribusikan setelah komplet yang lainya, seperti surat suara calon Presiden dan DPD RI, saat ini kita masih terus menunggunya," lanjutnya.

Rusdi menambahkan, bahwa surat suara apabila sudah dikirimkan nantinya, mereka akan segera melakukan proses selanjutnya, seperti sortir, lipat dan packing ke dalam kotak suara yang telah disediakan.

"Sesuai jadwal surat suara akan didistribusikan pada H-2 atau tanggal 15 April ke setiap Desa, semoga nanti berjalan dengan lancar," ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved