Berita Bangka Barat

Melati Erzaldi Buka Rakerda Kwarda Pramuka Bangka Belitung

Melati Erzaldi menyebutkan, anggotanya harus mampu bersaing dengan generasi milenial sekarang guna menuju generasi emas tahun 2045.

Melati Erzaldi Buka Rakerda Kwarda Pramuka Bangka Belitung
Ist/ Khairul
Melati Erzaldi buka Kwarda Pramuka Bangka Belitung, di Hotel Pasadena, Muntok, Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyebutkan, anggotanya harus mampu bersaing dengan generasi milenial sekarang guna menuju generasi emas tahun 2045.

Untuk itu dirinya menegaskan agar seluruh anggota Pramuka Se-Bangka Belitung untuk saling bersinergi, mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian Baik, Berkarakter, Berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak.

Selain itu memiliki jiwa bela negara, di tengah-tengah berbagai ancaman yang tentu saja menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk gerakan pramuka.

"Melalui Visi ini diharapkan Kwarda Babel sebagai wadah pendidikan, pelatihan dan asah kemampuan dan bakat anggota Pramuka, mampu bersaing dengan generasi milenial saat ini untuk mempersiapkan generasi Z yang akan menjadi generasi emas pada tahun 2045 nanti," jalas Melati usai kegiatan pembukaan Rakerda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Pasadena, Muntok, Senin (4/3/2019).

Dia mengatakan, untuk mencapai visi tersebut Kwarda Bangka Belitung telah menetapkan arah kebijakan yang menjadi penyusunan Program.

Pertama Kwartir dan gugus depan memenuhi standar organisasi gerakan pramuka, kedua seluruh pemangku kepentingan memberikan dukungan kepada pendidikan ke pramukaan.

Ketiga terakreditasinya semua lembaga pendidikan gerakan pramuka, keempat seluruh pembina oramuka memenuhi standar sertifikasi, dan kelima terlaksananya sistem pencapaian kecakapan bagi peserta didik.

"Tahun 2018 kemarin dengan berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada, Kwarda Bangka Belitung dapat menyelenggarakan pertama kalinya menjadi tuan rumah event Nasional yaitu Perkemahan Bakti Nasional Saka Widya Budaya Bakti I dan Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional," ujar Melati.

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved