Berita Pangkalpinang

Sekda Babel dan Kadis DKP Babel Imbau Segera Menyelesaikan Dokumen KLHS RZWP3K Bangka Belitung

Yan Megawandi meminta pihak KLHS dan RZWP3K dapat diselesaikan dengan cepat karena saat ini Babel masih belum melaporkan rencana tersebut ke pusat.

Sekda Babel dan Kadis DKP Babel Imbau Segera Menyelesaikan Dokumen KLHS RZWP3K Bangka Belitung
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Suasana FGD KLHS RZWP3K di Dinas Lingkungan Hidup Babel. Senin (4/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Sekda Babel, Yan Megawandi dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menghimbau agar Kebijakan Rencana dan Program (KRP) terkait dengan KLHS RZWP3K di Bangka Belitung agar dapat diselesaikan secara cepat.

Forum Group Discussion Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) diadakan di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Babel. Senin (4/3/2019)

Dalam FGD tersebut Sekda Babel, Yan Megawandi meminta pihak KLHS dan RZWP3K dapat diselesaikan dengan cepat karena saat ini Provinsi Bangka Belitung masih belum melaporkan rencana tersebut ke pusat.

"Dari beberapa fase yang harus dilalui untuk penetapan KLHS RZWP3K, provinsi kita masih harus mengejar sehingga dapat menyelesaikan semua proses sampai penetapan karena dokumen tersebut harus selesai tahun ini", jelas Yan Megawandi.

Percepatan lanjut Yan Mwgawandi harus dilakukan agar tujuan KLHS dapat dipenuhi dan saling berjalan bersama tim RZWP3K sehingga urutan-urutan rekomendasi terbentuknya KLHS RZWP3K dapat terintegrasi secara sama.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menghimbau agar proses penyusunan yang telah dilakukan dapat saling dibantu dan saling support antara tim KLHS dan tim RZWP3K agar hasilnya lebih maksimal demi kepentingan Bangka Belitung.

"Dokumen KLHS dan Dokumen RZWP3K tidak boleh bertolak belakang karena KLHS dan RZWP3K saling berhubungan satu sama lainnya sehingga permasalahan terkait dengan zonasi dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada kejanggalan-kejanggalan", ujar Dasminto.

Terkait dengan dokumen KLHS RZWP3K, Dasminto meminta untuk menyelesaikan secara cepat karena sudah harus dilaporkan sehingga saat ini jangan terlalu memaksakan untuk dokumen yang sempurna, namun lampirkan saja yang telah ada karena nantinya menurut Dasminto dokumen tersebut dapat direvisi juga. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved