Berita Pangkalpinang

VIDEO : Tim BNN Ringkus Bandar Narkotika, Simpan Sabu Hampir Satu Kilogram

Dalam konferensi pers yang digelar oleh pihak BNN Kota Pangkalpinang, Senin (4/3/3019) bertempat di halaman depan gedung kantor BNN setempat...

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kejahatan pelaku narkotika di daerah provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhir-akhir ini terkesan semakin marak, hal itu terbukti tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang bersama tim BNN Provinsi Babel baru-baru ini berhasil meringkus seorang bandar narkoba di wilayah Pangkalpinang.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh pihak BNN Kota Pangkalpinang, Senin (4/3/3019) bertempat di halaman depan gedung kantor BNN setempat dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengatakan, pelaku narkotika itu berinisial HE, warga jalan Selan, Desa Mangkol, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (2/3/2019) malam lalu.

"Pelaku (HE -- red) kita tangkap saat sedang berada di kediamannya di jalan Selan Desa Mangkol sabtu malam lalu," kata Ichlas didampingi Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bangka Belitung (Babel), AKBP Noer Wisnanto di hadapan awak media massa saat itu.

Tim gabungan BNN Kota Pangkalpinang & BNN Provinsi Babel berhasil meringkus pelaku narkotika itu (HE) berkat laporan yang diterima pihaknya dari masyarakat.

"Saat diringkus di kediamannya (HE -- red) sempat kami temukan 18 bungkus yang dikemas dalam bungkusan pelastik bening namun di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu total seberat 930 gram atau hampir satu kilo gram," terang Ichlas.

Ia menegaskan jika barang haram berupa sabu sejumlah tersebut menurut pengakuan pelaku yakni rencananya siap diedarkan oleh pelaku.

"Jadi yang bersangkutan kita anggap bandar narkotika lantaran sejumlah barang narkotika jenis sabu ini rencana mau diedarkanya. Selain itu pelaku pun diketahui merupakan residivis atau mantan napi di Lapas sini dalam kasus yang sama," tegasnya.

Terkait kasus narkotika ini pihak BNN Kota Pangkalpinang & BNN Provinsi Babel sampai saat ini masihlah melakukan pengembangan penyelidikan. (BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved