Harry Kane Optimistis Spurs Mampu Bangkit saat Ladeni Borussia Dortmund

Dalam tujuh hari terakhir, harapan Tottenham untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019 hancur berantakan

Harry Kane Optimistis Spurs Mampu Bangkit saat Ladeni Borussia Dortmund
AFP/GLYN KIRK
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kanan), merayakan golnya bersama Harry Kane dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Wembley, London pada 30 April 2018. 

BANGKAPOS.COM - Harry Kane menegaskan Tottenham Hotspur bakal menyingkirkan hasil mengecewakan di Liga Inggris saat bintang Inggris tersebut memimpin timnya meladeni tantangan Borussia Dortmund pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) 03.00 WIB.

Dalam tujuh hari terakhir, harapan Tottenham untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019 hancur berantakan lantaran kekalahan di Burnley dan Chelsea, serta hasil imbang dalam Derbi London Utara di kandang sendiri melawan Arsenal pada Sabtu lalu.

Itu kegagalan Tottenham termutakhir ketika mereka berada pada posisi tertinggi di kompetisi Liga Inggris sejak pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, memegang kendali di skuad London Utara itu lima tahun lalu.

Berkat kesigapan kiper Hugo Lloris mementahkan penalti striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, Tottenham terhindar dari tiga kekalahan beruntun di kompetisi domestik.

Namun, Kane optimistis Spurs mampu bangkit dari pekan yang menyakitkan itu. Mesin gol Spurs ini juga menantang timnya memanfaatkan laga kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang pimpinan Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, sebagai bahan bakar untuk mempercepat kebangkitan mereka.

"Dua hasil mengecewakan dalam sepekan, ini adalah pertandingan yang sempurna, Derby London Utara, untuk menunjukkan hasrat dan menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami siap bertarung untuk sisa musim ini," tegas Kane, yang mencetak gol penyeimbang melalui penalti melawan Arsenal, sebagaimana dilansir Sport24.

"Satu poin, padahal kami meninginkan tiga poin. Tetapi, itu menghindarkan kami dari tiga kekalahan beruntun. Sekarang kami bisa fokus dan siap bertarung melawan Dortmund dan kemudian Southampton," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Kane menambahkan, "Sepanjang pekan lalu kami menempatkan diri kami di bawah tekanan, tetapi kami sudah pernah mengalaminya di masa lalu dan setiap pertandingan adalah pertandingan besar."

Lily Whites-julukan untuk Tottenham-sudah menempatkan satu kaki mereka di perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Dortmund 3-0 pada laga pertama di Wembley, Kamis (14/2).

Sekarang Kane dkk mesti menyelesaikan tugas mereka melawan Dortmund untuk mendapatkan tiket tampil di perempat final Liga Champions kali pertama sejak 2011.

Halaman
12
Editor: kamri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved