Berita Bangka Tengah

Tak Punya Dana Berangkatkan Dua Siswi Ikut Lomba Internasional, Sekolah Tebar Proposal Cari Bantuan

Wika Wilandari dan Windy Wulandari merupakan siswa berprestasi yang terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti evant tingkat Internasional

Tak Punya Dana Berangkatkan Dua Siswi Ikut Lomba Internasional, Sekolah Tebar Proposal Cari Bantuan
bangkapos/riki
Wika Wilandari (17) dan Windy Wulandari (17) siswi kelas 11 jurusan Bisnis Manajemen SMKN 2 Koba. 

BANGKAPOS.COM -- Wika Wilandari (17) dan Windy Wulandari (17) siswi kelas 11 jurusan Bisnis Manajemen SMKN 2 Koba merupakan siswa berprestasi yang terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti evant tingkat Internasional.

Keduanya terpilih mengikuti perlombaan Internasional Oguzhanozkaya Educational Karademir Science Energy Engineering Fair (OKSEF) dilaksanakan di Turki, pada, 9-16 Juni 2019. Dealine pendaftaran pada 15 Maret 2019 ini.

Kepala Sekolah SMKN 2 Koba, Rusdianto mengaku mereka tidak memilki anggaran sehingga mereka juga tidak bisa berbuat banyak, tetapi pihak sekolah telah berusaha membantu mencarikan dana ke tempat lain.

Dikatakannya dana dari sekolah memang tak ada, namun pihaknya sudah berusaha membantu mencarikan dana dengan cara menyebar proposal sampai ke Provinsi namun masih belum mendapatkan respon.

"Kami dari sekolah pun sudah berusaha maksimal untuk mencarikan dana dan saya sendiri turun demi untuk mewujudkan impian mereka untuk mengikuti event internasional ini,"kata Rusdianto kepada wartawan, Selasa (5/3/2019)

Ia juga sangat mengharapkan, siswinya mendapatkan dukungan penuh dan bantuan dana dari Pemprov dan Pemkab, agar bisa mewujudkan keinginan siswinya untuk berjuang membawa nama Bangka Tengah di kancah Internasional.

Namun prestasi Wika Wilandari (17) dan Windy Wulandari (17) nampaknya harus menaiki jalan terjal, pasalnya walau mereka menghasilkan prestasi namun tidak sepenuhnya mendapat dukungan. Kedua siswa ini harus mencari dana dengan menyebarkan proposal, namun belum ada hasilnya hingga kini.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved