Ahmadi Sopyan Ingin Pemuda Minat Pertanian Diberdayakan Agar Ada Regenerasi Petani

Ahmadi Sopyan menginginkan bantuan pada sektor pertanian mesti diberikan kepada para petani muda.

Ahmadi Sopyan Ingin Pemuda Minat Pertanian Diberdayakan Agar Ada Regenerasi Petani
Bangkapos.com
REGENERASI 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda asal Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan menginginkan bantuan pada sektor pertanian mesti diberikan kepada para petani muda.

Menurutnya, langkah ini dapat mendorong regenerasi terhadap generasi muda untuk profesi petani. Dia mengakui, mayoritas masyarakat yang berprofesi petani adalah orang tua yang berkisar pada usia 40 tahun ke atas.

"Saya ingin ke depan adanya bantuan pertanian kepada petani muda. Saya ingin berikan bantuan kepada anak-anak muda yang mau menjadi petani," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel dari partai Gerindra ini mengatakan anak-anak muda yang mempunyai keinginan menggiati usaha sektor pertanian mesti diberikan edukasi dan sosialisasi terlebih dahulu.

Dia meminta pemerintah menggelontorkan bantuan dana serta fasilitas kepada para anak muda yang berminat dalam bidang pertanian.

"Saya berharap kepada pemerintah bantuan pertanian itu ditujukkan kepada anak-anak muda yang ingin menjadi petani. Untuk mendidik anak-anak muda itu harus dimulai dari sekarang," ujarnya.

Pemuda kelahiran Desa Kemuja 8 Desember 1980 ini mengusulkan agar para anak-anak muda mesti terus diberikan motivasi untuk menumbukan minatnya menggiati profesi petani.

Dia menyebutkan bahwa selama ini kurangnya minat para anak muda disebabkan karena profesi bidang pertanian dianggap kurang menjanjikan bagi masa depan.

"Anak-anak muda harus sering diajak untuk melihat atau menonton contoh orang-orang yang sukses, terutama di bidang pertanian. Ini dilakukan supaya menumbuhkan semangat mereka," pungkas Ahmadi Sopyan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved