Berita Sungailiat

Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Disperindag Babel Kerja Sama Dengan Satgas Pangan

Kalau ada hambatan kami sudah ada kerjasama dengan perhubungan, bea cukai mereka melapor

Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Disperindag Babel Kerja Sama Dengan Satgas Pangan
Bangkapos/Nurhayati
Distributor beras saat menjual beras di pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/3/2019) di Taman Sari Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengantisipasi lonjakan harga barang-barang kebutuhan pokok bekerja sama dengan satgas pangan provinsi yang diketuai Kasatreskrim Polda Babel. 

Langkah ini dilakukan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di daerah. Apalagi Babel sebagai daerah kepulauan yang sangat bergantung terhadap pasokan barang kebutuhan pokok dari luar daerah terutama dari Jawa.

"Kalau ada hambatan kami sudah ada kerjasama dengan perhubungan, bea cukai mereka melapor ini ada sembako kita terhambat misalnya di Tanjung Siapi-Api satgas pangan tinggal menghubungi perhubungan, bea cukai," kata Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel, Mashun kepada bangkapos.com, Rabu (6/3/2019) di Taman Sari Sungailiat.

Diakuinya, jika cuaca ekstrem gelombang tinggi maka mempengaruhi distribusi kebutuhan pokok ke Babel.

Selain itu juga  faktor keterlambatan distribusi barang ini terjadi karena panjangnya antrian bongkar muat barang di pelabuhan, namun untuk sembako diprioritaskan.

Kondisi ini tidak hanya terjadi di Babel tetapi juga nasional.

"Bulan 11, 12 termasuk bulan 1 itu gelombang tinggi masih pengaruh juga," ungkap Mashun.

Menurutnya, untuk kebutuhan beras ditangani oleh pihak bulog. Namun pihak distributor juga biasanya sudah menyediakan stok tiga bulan ke depan. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved