Berita Bangka Tengah

Bupati Beri Arahan Wujudkan Desa Layak Anak di Bangka Tengah

Bupati Bateng Ibnu Saleh, memberikan arahan kepada para kepala Desa, camat dalam kegiatan koordinasi

Bupati Beri Arahan Wujudkan Desa Layak Anak di Bangka Tengah
bangkapos/riki
Bupati Bateng Ibnu Saleh memberikan arahan kepada para kepala Desa, camat dalam kegiatan koordinasi untuk mewujudkan Desa layak anak di Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (6/3/2019) di ruang rapat VIP kantor Bupati Bateng. 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bateng Ibnu Saleh, memberikan arahan kepada para kepala Desa, camat dalam kegiatan koordinasi untuk mewujudkan Desa layak anak di Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (6/3/2019) di ruang rapat VIP kantor lBupati Bateng.

Dalam kesempatan itu, kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Dede Lina Lindayanti, mengatakan maksud kegiatan untuk melakukan penguatan terhadap desa, agar bisa mewujudkan layak anak.

"Kita ingin mewujudkan wilayah menjadi rumah dan layak anak yang responsip dan peran masyarakat terpadu berbasis masyarakat, penguatan desa layak anak dilaksanakan dan kita lakukan di sini, kami ingin membentuk desa layak anak disandingkan dengan kampung KB," jelas Dede Lina, dalam kegiatan tersebut, Rabu (6/3/2019).

Sementara, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, mengatakan bentuk upaya untuk mewujudkan Desa layak anak, bisa dilakukan dengan berbagai hal seperti menyediakan tempat bermain, mendukung remaja masjid dan hal lainya.

"Membuat tempat bermain untuk anak bermain yang mendukung anak, lalu mendukung remaja masjid, untuk mendukung layak desa layan anak terpadu berbasis masyarakat," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyindir saat ini banyak orang tua, yang sering mengganggu anak anak, sehingga hal itu perlu didiskusikan dan dibahas.

"Di Bateng banyak orang tua ganggu anak, lah atok atok ganggu budak, ada apa, perlu kita kaji ulang, mengapa orang usia 50 hingga 60, seperti itu perlu kita diskusikan, langka apa yang agar kegiatan seperti itu tidak terjadi lagi, termasuk kenakalan remaja," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Tags
Ibnu Saleh
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved