Berita Sungialiat

IRT Serbu Pasar Murah Disperindag di Taman Sari

Warga bisa membeli beras bulog seharga Rp 9.000 perkilogram, daging kerbau beku seharga Rp 80.000,

IRT Serbu Pasar Murah Disperindag di Taman Sari
Bangkapos/Nurhayati
Warga saat membeli kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/3/2019) di Taman Sari Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Masyarakat terutama ibu rumah tangga (IRT) di Sungailiat dan sekitarnya langsung menyerbu pasar murah, Rabu (6/3/2019) di Taman Sari Sungailiat.

Pasar murah tersebut diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka.

Warga bisa membeli beras bulog seharga Rp 9.000 perkilogram, daging kerbau beku seharga Rp 80.000,, beras merek jeruk ukuran 5 kilogram Rp 59.000, gula pasir Rp 11.000 perkilogram,

minyak goreng fortune Rp 10.000 perliter, kentang Rp 10.000 perkilogram, cabai rawit Rp 10.000 perbungkus serta barang lainnya.

Wati warga Sungailiat mengaku mengetahui adanya pasar murah ini dari tetangganya sehingga ia langsung datang ke Taman Sari untuk membeli berbagai barang kebutuhan pokok.

"Tadi beli beras lumayan harga beras jeruk Rp 59.000 ukuran 5 kilogram. Kalau di toko bisa mencapai Rp 65.000. Harganya lebih murah," ungkap Wati kepada bangkapos.com.

Ia menilai, pasar murah ini sangat membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga lebih murah dari harga dipasaran.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel, Mashun, kegiatan pasar murah ini rutin diadakan Disperindag Babel setiap tahun yang dilaksanakan setiap hari besar agama. 

Kebetulan pada pelaksanaan pasar murah ini diadakan karena menjelang Hari Raya Nyepi yang dirayakan dioleh umat Hindu.

"Tahun ini ada 45 kali kami adakan di tujuh kabupaten/kota itu diluar jadwal dari kabupaten. Ini jadwal kami dari provinsi," kata Mashun.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved