Berita Bangka Tengah

Kendaraan Angkutan Dirazia, Banyak yang Tidak Lulus Uji

Dalam razia tersebut dilakukan penilangan dan pembinaan terhadap kendaraan yang tidak lulus uji kendaraan

Kendaraan Angkutan Dirazia, Banyak yang Tidak Lulus Uji
bangkapos/riki
Dinas perumahan dan kawasan permukiman dan perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, melaksanakan pengendalian disiplin operasi angkutan di jalan raya, pada Selasa (5/3/2019) di Dusun Pal 4, Desa Penyak Kecamatan Koba. 

BANGKAPOS.COM--Dinas perumahan dan kawasan permukiman dan perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, melaksanakan pengendalian disiplin operasi angkutan di jalan raya, pada Selasa (5/3/2019) di Dusun Pal 4, Desa Penyak Kecamatan Koba.

Dalam razia tersebut dilakukan penilangan dan pembinaan terhadap kendaraan yang tidak lulus uji kendaraan.

Kasi Angkutan, Chandra Buansyah, mengatakan razia dilakukan terhadap kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang tidak lulus uji kendaraan.

"Hasilnya, kita lakukan tindakan tilang dua kendaraan, ditilang karena tidak lulus uji kelayakan kendaraan. Lalu ada tujuh unit, kendaraan yang kita lakukan pembinaan dengan cara pelaksanaan ujian kendaraan di lokasi," jelas Chandra didampingi Kabid Perhubungan Fani Hendra Saputra, kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).

Ia menambahkan, Dalam razia tersebut juga ditemukan kendaraan yang tidak lulus uji, masa berlaku sudah habis sehingga dilakukan pembinaan dan dilakukam uji di tempat.

"Tujuan kita untuk menertibkan kendaraan yang tidak layak jalan, terutama angkutan penumpang umum dan angkutan barang,"ungkapnya.

Sementara, Kabid Perhubungan Fani Hendra Saputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan tujuannya untuk mengingatkan pemilik kendaraan agar bisa melengkapi surat kendaraan sesuai dengan aturan kewenangan.

"Razia dilaksanakan oleh perhubungan bersama pihak kepolisian sebagai pendamping dan melibatkan tim ujian sepeda motor untuk melaksanakan pengujian di lapangan, ketiga di lapangan ditemukan kendaraan telah habis masa uji KIR," ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved